Search Results

2992 item ditemukan

Postingan Blog (2991)

  • Harga Minyak Goreng Turun, Masyarakat  Serbu Toko Ritel Modern

    terasbanua.com, Banjarmasin - Setelah adanya kebijakan harga minyak goreng berbagai merek dijual dengan harga Rp.14 ribu per liternya. Masyarakat pun mulai menyerbu minyak goreng bersubsidi tersebut. Terlihat dari rak-rak minyak goreng yang kosong di salah satu toko ritel modern yang ada di Banjarmasin. Yeni kasir toko ritel modern mengaku bahwa ketersediaan minyak goreng selalu ada, hanya saja dibatasi setiap harinya. Dalam sehari pihaknya menyediakan sebanyak 60 liter minyak goreng berbagai merek dan selalu habis setiap hari. "Kalau datangnya lima bal itu kita jual bertahap. Jadi shif pertama kita sediakan berapa, shif kedua berapa agar semua orang kebagian," ungkapnya kepada jurnalis terasbanua.com, Sabtu (29/1/2022). Menurutnya semenjak harga minyak goreng turun menjadi Rp.14 ribu per liternya. Masyarakat menjadi lebih antusias membeli minyak goreng tersebut. Sehingga tidak heran pemandangan rak-rak minyak goreng kosong sudah sering terjadi dalam sepakan terakhir ini. "Terkadang mereka ada suami istri beli minyak goreng, padahal seperti itu tidak boleh tapi terkadang kami maklumi saja," tuturnya. Ia menjelaskan bahwa ada batas maksimal bagi masyarakat yang ingin membeli minyak goreng yang mana satu orang maksimalnya hanya boleh membeli 2 liter saja. Tentunya hal ini dilakukan, guna menghindari adanya masyarakat yang memborong minyak goreng dalam jumlah banyak karena panik buying. Selain itu, tidak dipungkiri tingginya animo masyarakat membeli minyak goreng karena takut tidak kebagian. Namun ia pastikan ketersedian minyak goreng bersubsidi ini akan ada selalu ada selama 6 bulan ke depan. "Kami sering beri tahu masyarakat untuk tidak panik buying karena minyak goreng akan selalu tersedia jadi beli secukupnya saja," akhirnya. (Hamdiah)

  • Lantik Pejabat Struktural, Wakil Wali Kota Tekankan Jalannya Visi Misi Baiman

    terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melaksanakan Pelantikan Pejabat Struktural dan Pengambilan Sumpah Jabatan Susulan di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (27/1/2022) Terdapat 6 Pejabat Struktural yang dilantik dan diambil sumpah oleh  Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman serta SKPD dan jajaran terkait. Menurut Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor pelantikan dan pengambilan sumpah susulan itu  untuk pemantapan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan agar Jabatan Struktural diharapkan dapat terisi secara lengkap, sehingga totalitas roda organisasi Pemerintahan di Kota Banjarmasin dapat berjalan secara optimal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan. "Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat, adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja," ucapnya. Lanjutnya, Ia menyampaikan Pelantikan itu hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi dan diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan  umum. "Yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai, yakni melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara," jelasnya. "Saya berharap seluruh Kepala SKPD beserta jajarannya, untuk terus mendukung dan mengawal jalannya Visi Kota Banjarmasin, yakni Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman dan Lebih Bemartabat, mari kita bersma untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman jilid 2," pungkasnya. (Diskominfotik/Hamdiah)

  • Resmi Dibentuk, Damkar dan Penyelamatan Lakukan Pembenahan Secara Internal dan Eksternal

    terasbanua.com, Banjarmasin - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Banjarmasin telah resmi dibentuk saat ini. Meskipun sudah dibentuk, posisi jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru ini masih kosong. "Masih menunggu proses lelang untuk mengisi kekosongan kepala Dinas itu," ucapnya Ahmad Muzaiyin selaku Plt Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Ahmad Muzaiyin kepada awak media, Jumat (28/1/2022). Adapun untuk penjabat struktural di Dinas Damkar dan Penyelamatan itu sendiri telah dilantik oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sebelumnya (25/1/2022). Setelah terbentuknya Dinas Damkar dan Penyelamatan ini, pihaknya akan melakukan pembenahan internal maupun eksternal terlebih dahulu. "Kita lebih fokus terkait pembenahan internal dari kawan-kawan Dinas Damkar sendiri maupun secara eksternal berkoordinasi dengan stakeholder baik itu BPK/PMK swakarsa yang ada di Banjarmasin dan pihak lainnya," terangnya. Ia mengungkapkan bahwa baru saja melakukan pertemuan dan komunikasi dengan stakeholder terkait. Guna membahas mengenai penanganan dan mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran. "Tindaklanjuti dari pertemuan itu kita akan buat surat edaran dalam minggu depan kita bagikan lagi. Semoga itu menjadi panduan sementara sampai dengan revisi Perda Nomor 13 Tahun 2028 itu bisa selesai," jelasnya. Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam menjalankan tugas. Pihaknya akan bekerja sama dengan Satlantas Polresta Banjarmasin untuk melaksanakan safety driving kepada pengemudi mobil kebakaran. "Tetap kita menghimbau. Untuk sementara ini pembatasan zonanya kan masih Sungai Martapura. Mungkin itu dulu yang jadi panduan awal. Nanti ke depannya seperti apa Perda yang baru, pembagian zona, pengaturan teknisnya itu yang mengatur lebih lanjut," tandasnya. Sementara itu, peningkatan sarana prasarana di Dinas Damkar dan Penyelamatan. Pihaknya telah mengajukan satu buah mobil pemadam kebakaran melalui anggaran tahun 2022. "Mudah-mudahan bisa terealisasi segera," harapnya. (Hamdiah)

Tampilkan Semua

Postingan Forum (1)

  • Get Started with Your Forum

    Welcome to the Wix Forum. Use your forum as a discussion board to talk about topics linked to your website. Here are some tips for how to get started. Write a Welcome Post Greet visitors to your forum with a warm welcome message. Tell people what your forum is about and what to expect. You can also share this post on your social media sites to get things going and attract your first members. Add Categories Categories let users easily navigate your forum and find the topics they are looking for. Add your own categories to suit your site or business. Join the Wix Forum Community This is a community made just for you, Wix Forum fans. Get the latest updates, ask questions and share your wishes for new features. Check it out. Customize Anything Get your forum looking just the way you want. Open your forum settings to choose from different layouts, edit your text and more. Enjoy using your forum!

Tampilkan Semua