Upacara Penurunan Benderah Merah Putih di Balai Kota Banjarmasin Berjalan Sukses

terasbanua.com, Banjarmasin - Meski sempat diguyur hujan cukup lebat, detik-detik penurunan bendera merah putih tetap berlangsung. Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 1007 Banjarmasin,Letna Kolonel (inf) Ilham yunus.



Sebelum dilaksanakan penurunan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), terlebih dahulu dilaksanakan berbagai aktraksi oleh drum ban dan paduan suara.


Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, menyatakan kegiatan pengibaran dan penurunan bendera yang dilaksanakan Pemko Bnajarmasin di Halaman Balai Kota Banjarmasin berjalan lancar sesuai rencana.


Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran seluruh rangkaian acara.


“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Ini merupakan hasil kerja keras bersama dalam rangka penyelenggaraaan peringatan hari kemerdekaan, “ ujarnya, usai kegiatan penurunan bendera, Rabu (17/8/2022).


Tak lupa, Ikhsan Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Paskibra Kota banbjarmasin yang telah berhasil melaksanakan tugas. “Kepada petugas pasukan pengibar bendera sudah sangat bagus, ini hasil dari latihan rutin dan kerja keras,” pungkasnya.


Seperti pemberitaan sebelumnya, tepat setelah upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Banjarmasin, tiga orang binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, (Teluk Dalam) Banjarmasin, resmi mendapatkan remisi.


Penyerahan surat remisi itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.


“Pemerintah memberikan apresiasi berupa remisi bagi mereka yang sudah membuktikan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi, dalam mengikuti program kepidanaan serta telah memenuhi syarat subtantif dan administrasi sesuai perundang undangan,” ujar Ibnu Sina saat membacakan pidato Menteri Hukum dan HAM RI.


Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berpesan, warga binaan yang telah mendapatkan remisi agar bisa menjalani kebersamaan di tengah masyarakat dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik.


“Bagi warga binaan yang telah mendapatkan remisi, saya ucapkan selamat menjalani kebersamaan di tengah lingkungan masyarakat, jadilah pribadi yang baik,” katanya.


Untuk diketahui, dua puluh empat orang Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Paskibra Kota Banjarmasin yang bertugas saat acara pengibaran dan penurunan bendera terdiri dari, Raga Budi Pratama dari SMA 5 Banjarmasin, Ekklesia Sinay Siahaya dari SMA 7 Banjarmasin, Muhammadzaki Setiawan dari SMK Maestro, Anisa Aulia Rizky dari SMA 1 Banjarmasin dan Khaira Nurul Husniya dari SMA 1 Banjarmsin. Kemudian di dalam pasukan 17, anggota paskibra terdiri dari Muhammad Ibnu Alfarizki dari MAN 1 Banjarmasin, Putra Rafi Wicaksono dari SMA 2 Banjarmasin, Ahmad Firdaus dari SMA 1 Banjarmasin, Ahmad Aula Zain dari SMA 6 Banjarmasin, Adi Maulana Saputra dari SMA 8 Banjarmasin, Muhammad Luthfi Kurniawan dari SMA 8 BANJARMASIN, Yose Beltazar Maros Simanjuntak dari SMA 7 Banjarmasin, Anissa Maharini Putrie dari SMA 2 Banjarmasin, Yuni Kusumawati dari SMA 1 Banjarmasin, dan Najwa Nabila dari MAN 2 Banjarmasin. Sedangkan anggota Paskibra yang tergabung dalam pasukan empat lima terdiri dari, Muhammad Asro dari MAN 2 Banjarmasin, Ariel Muktri Pratama dari SMA 2 Banjarmasin, Bagas Chandra Kusuma Winata Jiwandono dari SMA 2 Banjarmasin, Muhammad Jazuli Rahman dari SMA 4 Banjarmasin, Anisa Dwi Anggraini dari SMK Maestro, Keyrana Prameswari Widjanarko dari SMA 7 Banjarmasin, Jovanka Hosana Agnes Kapoh dari SMA 3 Banjarmasin, Rizka Salma dari MAN 1 Banjarmasin, Salwa dari Ponpes Al Furqon, Nadila dar SMK 4 Banjarmasin, Leony Dissy Ulina Marpaung dari SMA 2 Banjarmasin, Natasya Clara Diva Febriana Putri dari SMA 5 Banjarmasin, Alia Assegaf dari SMA 5 Banjarmasin.


(prokom-banjarmasin/Hamdiah)

1 tampilan0 komentar