Tusuk Korban Hingga Meninggal Saat Karaoke, Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi

terabnaua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Tengah mengamankan seorang pria bernama Rendy Amanda alias Rendy (21) seorang warga Jalan Pekapuran Raya Gang Swadaya Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur.



Diketahui, Rendy diamankan oleh petugas pada karena telah melakukan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang korban bernama Syamsudin (43).


Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Dodik Harianto melalui Kanit Reskrim Iptu Gusti Ngurah Utama Putra menjelaskan kejadian berawal pada Kamis (28/5/2022) sekitar pukul 15.30 wita.


Saat itu, sebelumnya korban sedang karaoke di salah satu lapak yang terdapat di pasar kasbah dan tidak sengaja bersenggolan dengan orang yang tidak dikenal.


"Kemudian terjadi cekcok mulut antara korban dengan orang yang tidak dikenal tersebut, kemudian tiba - tiba dari arah belakang badan korban pelaku langsung menusuk korban ke arah pinggang secara berkali - kali," terang Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah. Jumat (13/5/2022).


Akibat kejadian tersebut mengalami sejumlah luka antara lain pada dada sebelah kiri, perut kiri, dan tengah perut.


Selanjutnya korban di tolong oleh saksi dan dibawa ke RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin untuk mendapat tindakan medis.


"Sekitar tiga hari dirawat di Rumah Sakit Sultan Suriansyah korban dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.


Kemudian, setelah dilakukan rangkaian penyelidikan oleh petugas gabungan kepolisian yang terdiri dari Buser Polsek Banjarmasin Tengah dengan dipimpin Kanit Reskrim Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra serta dibackup Resmob Polda Kalsel dan Jatanras Polresta Banjarmasin pada Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 00.30 wita pelaku berhasil akhirnya berhasil diringkus.


"Pelaku berhasil kami tangkap saat berada di kediamannya," ujarnya.


"Selain itu kami amankan juga barang bukti berupa satu bilah senjata tajam jenis pisau tanpa sarung dari tangan pelaku," lanjutnya.


Ia menjelaskan motif pelaku nekat melakukan aksi pembunuhannya tersebut adalah karena tidak pikir panjang ingin membela temannya.


"Berdasarkan keterangan pelaku, motifnya adalah membela temannya yg sedang berselisih dengan korban," terang Kanit.


Atas perbuatannya, kini pelaku harus mempertanggungjawabkan di hadapan hukum sesuai dengan yang diatur dalam pasal 351 ayat (3) KUHPidana.


"Pelaku beserta barang bukti kami amankan di Mapolsek Banjarmasin Tengah guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. (Krisna)

2 tampilan0 komentar