Terjun Ke Dunia Politik, Mukhyar Resmi Bergabung Sebagai Kader DPD PKS Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Mukhyar yang dulunya pernah menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin memutuskan terjun ke dunia politik dan resmi bergabung menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu (21/5/2022) malam.



Bergabungnya Mukhyar sebagai kader dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Banjarmasin ini, ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dilakukan langsung oleh Sekjen Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi.


"Iya malam ini pak Mukhyar resmi menjadi kader PKS dan sudah menerima KTA," ucap Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi kepada awak media.


Ia mengungkapkan bahwa di tahun 2024 mendatang, ada kemungkinan besar pihaknya akan mengusung kader barunya tersebut untuk maju menjadi calon orang nomor satu di Kota Banjarmasin.


"Mungkin 2024 jadi salah satu yang bisa merebut posisi Wali Kota Banjarmasin. Kita langsung saja tanpa basa basi yang pasti kita dorong," bebernya.


Walaupun baru bergabung menjadi kader PKS, dirinya telah memberikan amanah dan tanggung jawab kepada Mukhyar untuk bisa menyukseskan Pemilu dan berhasil memenangkan kursi legislatif terutama di Kota Banjarmasin.


"Sosok beliau yang profesional dan juga sebagai tokoh, figur, dan mengerti tata daerah, membangun daerah dan lainnya. Tentu diharapkan bisa memenangkan kursi," pungkasnya


Sementara itu, Mukhyar, Kader DPD PKS Kota Banjarmasin yang baru saja bergabung mengatakan siap mengemban amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan.


"Ya targetnya memang PKS harus menang di Banjarmasin," tuturnya.


Adapun dirinya yang di dorong untuk maju sebagai calon Wali Kota Banjarmasin selanjutnya. Ia mengaku sangat siap, jika memang nantinya ditunjuk untuk maju.


"Kami disiapkan menjadi Wali Kota Insya Allah 2024 dan kami sangat siap jika didorong untuk itu," ujarnya.


Di samping itu, mengingat terjun ke dunia politik ini merupakan hal baru baginya. Tentunya Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasn ini berusaha belajar dan menyesuaikan diri dengan pengalaman yang ia dapat saat menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.


"Ini tidak jadi beban asal mau belajar dengan yang lain. Tentunya ini menambah wawasan baru," cetusnya.


Disinggung alasannya dirinya bergabung di PKS, Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin ini mengaku bahwa keinginan bergabung tersebut timbul dari hati nuraninya.


"Apa yang saya pilih itu sesuai keinginan hati tapi dengan partai lain tetap menjalin silahturahmi dan saling mensuport. Tentu saya harap dukungan semua pihak," akhirnya.



Hamdiah

8 tampilan0 komentar