Puluhan Tahun Kondisi Titian Teluk Ujung Benteng Memprihatikan, Warga Harap Adanya Perbaiki

terasbanua.com, Banjarmasin - Setiap harinya, warga Teluk Ujung Benteng terpaksa melintasi titian jalan yang kondisinya sekarang ini sangat memprihatikan.



Terlihat di titian kayu yang merupakan akses vital warga di kawasan tersebut, kondisinya sudah lapuk, dan banyak yang berlubang.


Jika dilewati warga mengunakan sepeda motor. Tak jarang suara berisik terdengar dari titian yang tengah dilintasi.


Hamidah warga RT 06 di Desa Teluk Ujung Benteng mengaku kondisi kerusakan titian ini sudah terjadi sejak puluhan tahun.


"Sudah lama. Makanya banyak tambal sulam seperti ini saja," ungkapnya saat diajak jurnalis terasbanua.com berbincang-bincang, Kamis (26/5/2022).


Kondisi titian yang memprihatikan ini juga menyisakan korban yang tak lain warga di kawasan tersebut. Tak jarang banyak warga yang terjatuh ke sungai saat melintas.


Mirisnya lagi titian yang rusaknya cukup parah tersebut tidak ada penerangan lampu di sepanjang titian saat malam. Sehingga hal tersebut membuat warga kesulitan saat melintas pada malam hari.


"Banyak orang yang terjatuh di titian ini bersama motornya saat melintas," tuturnya.


Selama ini lanjutnya, titian yang sudah bergoyang setiap dilintasi itu hanya diperbaiki seadanya dari dana swadaya warga setempat dengan tambal sulam beberapa bagian berlubang.


Mengingat perbaikan hanya dilakukan seadanya oleh warga. Maka tak jarang setelah diperbaiki titian tersebut kembali rusak.


"Karena diperbaikinya hanya seadanya dan cuman itu jalan utama warga ya setelah diperbaiki ya rusak lagi," ungkapnya.


Telah lamanya kondisi kerusakan titian ini dirasakan oleh warga setempat. Tentunya besar harapan pemerintah untuk segera dilakukan perbaikan.


Mengingat kondisi kerusakan titian sudah sangat memprihatikan dan membahayakan karena sudah banyak warga menjadi korban.


"Ya segeranya lah di perbaiki. Supaya kami warga enak melintas. Lebih bagus lagi kalau di cor biar kokoh," akhirnya.



Hamdiah

14 tampilan0 komentar