Pesona Pasir Putih Pantai Teluk Temiang, Hilangkan Penat di Akhir Pekan

terasbanua.com, Kotabaru - Pesona Wisata Pantai Teluk Temiang menjadi objek wisata di Kotabaru yang ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah Kabupaten Kotabaru.

Objek wisata pantai Teluk Temiang

Hamparan pasir putih seluas mata memandang dan birunya laut dengan gugusan pulaunya, terlihat indah jika dipandang dari puncak bukit Lekke Tedong tempat wisatawan menikmati hembusan angin laut di puncak bukit.


Objek wisata di Desa Teluk Temiang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, secara geografis letaknya sangat strategis. Karena berada di daerah pesisir pulau laut yang terumbu karangnya masih sangat terjaga.


Hembusan angin laut dan hempasan ombak dari arah laut menyapu bibir pantai membuat lelap pengunjung menikmati hari liburnya di pantai bersama keluarga.


Jangan ragu untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, tarif masuk untuk kendaraan roda dua hanya dipungut Rp. 10.000, sedangkan kendaraan beroda empat Rp. 20.000.


Setiba di objek wisata ini, disediakan fasilitas perlengkapan alat renang, tenda, ruang tempat mandi, dan ruang ganti.


Untuk menuju kawasan wisata ini memerlukan sedikit perjuangan. Perjalanan dapat ditempuh kurang lebih 3 jam melalui jalur darat menggunakan sepeda motor dari Ibu kota Kabupaten Kotabaru.


Pasalnya, jalan beraspal hanya ada di beberapa wilayah saja. Selebihnya jalan berbatu dan berlumpur menjadi tantangan. Sehingga memerlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk melewati jalan bebatuan dan berlumpur baru sampai di Desa Teluk Tamiang.


Sambil main pasir dan bakar-bakar ikan laut, Ozan wisatawan dari Banjarmasin mengaku sangat menikmati Pesona Pantai Teluk Tamiang.


"Ya, dari beberapa tempat wisata yang dikunjungi di Kotabaru, Pantai Teluk Temiang yang sangat menarik. Selain hamparan pasir putihnya yang memukau, air laut nan biru dan terumbu karang yang masih sangat alami," ujar Ozan.


Tidak jauh beda yang disampaikan, wisatawan dari Banjarbaru, Gede Arya Sebakti mengaku bisa menghabiskan lelahnya di pantai itu.


"Tidak rugi kesini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di hari libur, kerena tempat ini sangat bisa memulihkan lelah," ungkapnya.


Selain menikmati keindahan hamparan pasir putih, Gedde Arya Sebakti juga meminta pemerintah untuk melakukan pembinaan terhadap pengelolaan ojek wisata pantai Teluk Temiang.


"Objek wisata pantai harus terjaga kebersihannya, karena itu akan sangat mempengaruhi kenyamanan pengunjung, tempat wisata ini, masih minim terlihat fasilitas tempat sampahnya," ujar Gede.


(Her)

43 tampilan0 komentar