Masa Pandemi, Pengunjung Karaoke Turun Drastis

terasbanua.com, Kotabaru - Berkurangnya pengunjung ke tempat hiburan saat masa pandemi dan PPKM di Kotabaru sangat mempengaruhi terhadap pendapatan pekerja tempat hiburan, sebut saja Mawar janda anak satu yang biasa stay di loby tempat karaoke.

Sejak masa pandemi melanda di Bumi Saijaan, pengunjung dari luar daerah dibatasi.


Terkendala penerapan protokol kesehatan, berkurangnya kunjungan para pecinta hiburan karaoke mempengaruhi pendapatan para pekerja di room karaoke.


Kepada wartawan Mawar mengaku jobnya sunyi saat masa pandemi Covid-19 melanda.


"Bertahan hidup di tengah pandemi ini sangat sulit, sedangkan kami mengharapkan uang saweran dari pengunjung karaoke yang biasa kami temani bernyanyi di dalam room," tutur Mawar.


Ditambah lagi PPKM, pengunjung dari luar makin kesulitan berkunjung ke tempat hiburan di Kotabaru.


"Yang meramaikan biasanya, pengunjung dari kapal-kapal besar yang dari luar daerah. Sekarang sudah jarang sekali ada job yang dari orang-orang kapal," ujar Mawar.


Sementara itu, Manajer Karaoke New City, Surya Darma mengakui soal sepinya pengunjung ke tempat usaha karaoke yang dia jalankan.


"Sejak masa pandemi ini, pengunjung memang sudah terbatas masuk, karena kita mematuhi imbauan dan aturan pemerintah tentang prokes pencegahan Covid-19. Sehingga pengunjung dari luar daerah Kotabaru sulit untuk berkunjung," pungkas Surya.


(Her)

20 tampilan0 komentar