Lantik Pejabat Struktural, Wakil Wali Kota Tekankan Jalannya Visi Misi Baiman

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melaksanakan Pelantikan Pejabat Struktural dan Pengambilan Sumpah Jabatan Susulan di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (27/1/2022)



Terdapat 6 Pejabat Struktural yang dilantik dan diambil sumpah oleh  Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman serta SKPD dan jajaran terkait.


Menurut Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor pelantikan dan pengambilan sumpah susulan itu  untuk pemantapan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan agar Jabatan Struktural diharapkan dapat terisi secara lengkap, sehingga totalitas roda organisasi Pemerintahan di Kota Banjarmasin dapat berjalan secara optimal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan.


"Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat, adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja," ucapnya.


Lanjutnya, Ia menyampaikan Pelantikan itu hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi dan diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan  umum.


"Yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai, yakni melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara," jelasnya.


"Saya berharap seluruh Kepala SKPD beserta jajarannya, untuk terus mendukung dan mengawal jalannya Visi Kota Banjarmasin, yakni Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman dan Lebih Bemartabat, mari kita bersma untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman jilid 2," pungkasnya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

2 tampilan0 komentar