• Krisna

Langsung Datangi Warga, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Sebuan Vaksin

terasbanua.com, Banjarmasin - Kodim 1007/Banjarmasin kerjasama dengan RS.TK III Dr.R Soeharsono (RS.TPT) Banjarmasin menggelar serbuan vaksinasi dengan menyasar langsung warga masyarakat di tempat wisata religi makam Sultan Suriansyah di kawasan Jalan Kuin Utara Banjarmasin Utara, Senin (27/12/2021).



Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan saat ini pencapaian vaksinasi di Kota Banjarmasin hampir 75 persen, dan akan terus kita maksimalkan agar percepatan realisasi target vaksinasi menuju Herd Immunity di Banjarmasin dapat tercapai.


"Pokoknya tidak kita kasih kendor," tegasnya.


Ia menjelaskan bahwa untuk memudahkan masyarakat yang belum bervaksin pihaknya akan terus mengupayakan jemput bola kepada masyarakat.


"Bahkan saat ini kami menyasar para lansia dengan harapan kemauan para lansia untuk bervaksin dapat menggugah (memicu) semangat warga lainya yang masih usia produktif yang selama ini belum ataupun takut divaksin menjadi sadar dan akhirnya mau datang ke gerai vaksin yang kami sediakan," terangnya.


"Apabila ada lansia yang mau divaksin tetapi tidak bisa jalan silakan hubungi kami, petugas kami siap mendatangi sampai ke rumah," pungkasnya.


Ainur (47) pengunjung makam merasa bersyukur dan tidak menyangka dapat bervaksin di lokasi. Hal tersebut karena dia selama ini sibuk berjualan di pasar dan belum sempat melakukan vaksin.


"Niat kami ziarah ternyata membawa berkah dan bisa bervaksin.Terimaksih bapak TNI yang sudah melayani kami untuk bisa bervaksin," terangnya.


(Krisna)

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua