Komisioner Bawaslu RI Tinjau Langsung Gudang Logistik KPU Banjarmasin

TERAS BANUA, BANJARMASIN- Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, melakukan kunjungan ke gudang logistik KPU Banjarmasin, yang berlokasi di Gedung Wanita, Jalan Brigjend Hasan Basry, Minggu (6/12/2020) dinihari.


Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, melakukan kunjungan ke gudang logistik KPU Banjarmasin, Minggu dinihari (6/12/2020)

Kunjungan itu dilakukan oleh Edward selaku perwakilan Bawaslu mengingat pelaksanaan puncak pemilihan kepala daerah juga makin dekat.


Secara umum, ia mendapati bahwa logistik pilkada sudah tersedia. Dari surat-kotak suara bahkan alat pelindung diri (APD).


Dari peninjauan itu, Edward menjelaskan pihak KPU hanya tinggal mendistribusikan kotak suara (beserta isinya), baik untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota, pada hari Senin (7/12/2020) mendatang.


"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan KPU Banjarmasin. Kawan-kawan masih bekerja menyusun kotak suara beserta kelengkapannya," kata dia.


Adapun Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, berkata bahwa pada Senin besok, pihak KPU akan mendistribusikan logistik secara berjenjang. Dari kecamatan terlebih dahulu, hingga berakhir di masing-masing TPS.


"Untuk APD, yang sudah didistribusikan ada ember, sarung tangan, masker, disinfiketan, handsanitizer, sabun, semuanya. Kecuali thermogun (alat ukur suhu tubuh)," kata Rahmiati.


Ia menambahkan bahwa sisa APD yang belum masuk ke gudang seperti thermogun akan tiba di Banjarmasin pada hari ini Minggu (6/12/2020).


(Ri)

7 tampilan0 komentar