Khusus ASN dan Pekerja di Banjarmasin Selatan Besok Libur Saat PSU

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan dispensasi libur kepada warga yang berdomisili di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Walaupun belum menerima Surat Edaran (SE) terkait hal ini dari Pemerintah Provinsi Kalsel secara resmi, tetapi Pemko Banjarmasin sudah mengetahui instruksi Penjabat (Pj) Gubenur Kalsel, Safrizal ZA tersebut melalui unggahan sosial media @diskominfo.mckalselprov, Selasa (8/6/2021).


"Melalui media sosial Pj Gubernur sudah menyampaikan bahwa hari pemilihan itu di liburkan bagi warga yang berdomisili di wilayah pelaksanaan PSU besok. Kita mengikuti instruksi Pj Gubenur tapi Untuk edaran masih kami tunggu," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar saat ditemui di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Selasa (8/6/2021).


Adapun bagi warga yang tidak bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan namun memiliki hak suara di wilayah tersebut maka akan disesuaikan saja.


"Mereka yang pindah namun alamat KTP masih di sana ya silahkan gunakan hak suaranya. Jadi nanti disesuaikan saja," imbuhnya.


Kebijakan ini juga diberlakukan kepada Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Banjarmasin agar bisa mengikuti PSU besok.


Mukhyar berharap pelaksanaan PSU besok berjalan sukses dan kondusif sebagaimana harapan semua pihak serta partisipasi masyarakat untuk mengikuti PSU lebih meningkat.


"Yang penting PSU itu bisa terlaksana dengan sukses dengan tingkat pemilih yang maksimal yakni di atas dari pemilihan sebelumnya," tutupnya.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar