Khatib Salat Jumat, Ibnu Sina Berpesan Istiqomah dalam Kebaikan

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Pramuka Komplek Rahayu, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, Jumat (29/4/2022).



Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman serta jajaran Forkopimda dan sejumlah pimpinan serta perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.


Dalam khutbahnya, Ibnu Sina mengajak bersyukur karena masih berada di Bulan Ramadan, bulan penuh ampunan dan bulan yang dimana pahala dilipat gandakan, oleh karenanya Ia mengajak untuk selalu berbuat kebaikan (amal baik).


"Karena satu amal kebaikan akan mengundang kebaikan lainnya, semangat berbuat kebaikan hendaknya tetap dijaga," ucapnya.


Kemudian kata Ibnu Sina, Tidak ada satu orang pun yang menjamin akan berjumpa Ramadan tahun depan, termasuk dirinya sendiri, tidak ada jaminan untuk bisa berjumpa kembali dengan bulan yang penuh berkah itu.


"Hendaklah dimaksimalkan sisa-sisa Ramadan ini, untuk berbuat kebaikan dan beribadah kepada Allah, karena pahalanya berlimpah ruah, mendapat rahmat, mendapat ampunan oleh Allah SWT," paparnya.


Ibnu Sina menyebutkan amal baik seperti Puasa, Tarawih, membaca Qur'an, Salat, Sholawat, Infaq, Sedekah, itu lah amal baik yang akan menjadi jalan untuk seorang hamba menuju Surga Allah SWT.


Ini lah amalan baik kita dalam bulan Ramadan, dan akan menjadi anak tangga untuk mengantar kita ke SurgaNya," kata Ibnu Sina.


Kemudian Ia berpesan kepada seluruh jamaah Jum'at untuk bersama-sama istiqomah dalam segala hal kebaikan, karena ujar Ibnu Sina, Istiqomah merupakan salah satu kunci untuk menuju ridho Allah SWT.


"Mudah-mudahan amal ibadah kita, ruku' dan sujud kita, puasa kita diterima oleh Allah SWT, sebelum benar-benar Ramadan akan meninggalkan kita," tutupnya mengakhiri khutbah.


(Diskominfotik/Hamdiah)

4 tampilan0 komentar