Khatib di Masjid Ar-Rahim, Wali Kota Ajak Warga Pelajari Sejarah Kejayaan Islam

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi Khatib ketika sholat di Masjid Ar Rahim, Jalan Sultan Adam, Kota Banjarmasin, Jum'at 25 Juni 2021. Pada penerapannya jamaah dan pengurus masjid tertib menerapkan protokol kesehatan.

Dalam khutbahnya, H Ibnu Sina berpesan agar kita semua tetap menjaga keimanan kita,  jangan terpengaruh dengan ajaran pemahaman yang saat ini bermacam-macam sehingga lupa dengan sejarah para Nabi, sahabat Nabi, hingga sejarah kejayaan kaum muslimin.


"Oleh karena itu, kita tidak boleh tergoda dengan pemahaman yang berbagai macam agama yang disajikan kepada kita semua, sehingga kita harus bangga dengan islam," ucap H Ibnu Sina.


Selain itu, H Ibnu Sina mengajak seluruh warga Kota Banjarmasin berjibaku mensupport visi-misi Pemerintah Kota Banjarmasin dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Banjarmasin.


"Kita sama-sama mewujudkan dengan kebersamaan, kita mulai dengan pendidikan, membangun ekonomi serta membenahi permasalahan sosial khususnya Banjarmasin," tutur H Ibnu Sina.


Ia berharap dari teladan para pemimpin Islam terdahulu dan mampu di implementasikan  pada zaman saat  ini mampu membuat Kota Banjarmasin menjadi kota yang baik dan senantiasa dalam ampunan Tuhan.


"Mudah-mudahan Kota ini menjadi Kota Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," pungkasnya," pungkasnya.


(Diskominfotik-Nt/Hamdiah)

1 tampilan0 komentar