Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Ikuti Penilaian Lomba Asman Toga Mawar

terasbanua.com, Banjarmasin- Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah mengikuti kegiatan penilaian lomba Asman Toga dan Akupresur Mawar yang berlangsung di Alalak Utara RT.19 Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (20/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi yankestrad dinkesprov Kalsel, Kusumorini, Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga, Hardiyanti dan Para Ibu PKK Kota Banjarmasin serta Jajaran tim penilai.


Dalam kesempatan tersebut, Siti Wasilah mengucapkan syukur karena mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi karena dapat menjadi bagian kelompok Toga terbaik seKota Banjarmasin.


"Ini kita tentu bersyukur atas kesempatan yang diberikan dari provinsi Kalimantan Selatan, toga mawar menjadi bagian dari kelompok yang diapresiasi karena ini berarti sudah kelompok toga terbaik seKota Banjarmasin," tutur Siti Wasilah.


Ia menyampaikan rasa terimakasih banyaknya kepada seluruh unsur yang telah membina dan membimbing Tiga Mawar sehingga Toga Mawar mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi.


"Terimakasih pian semua sudah membina selama ini, mendampingi dan bersama-sama kami penggerak PKK Kota Banjarmasin," beber Siti Wasilah.


Sementara itu, Siti Wasilah berharap dari program tersebut dapat menjadi inspirasi dari kelompok lainnya dan juga masyarakat umum yang mana diketahui daya tarik masyarakat terhadap tanaman obat cenderung sedikit.


"mudah-mudahan ada nya program ini kemudian bisa di ikuti oleh kelompok-kelompok masyarakat lainnya, ada PKK kemudian masyarakat secara umum," ucap Siti Wasilah.


Kemudian, ia berpesan kepada seluruh warga Kota Banjarmasin agar kiranya kita semua dapat memanfaatkan tumbuh-tumbuhan sebagai obat keluarga dan memanfaatkan kembali barang bekas.


"Jadi sudah sepantas nya kita semuanya menghargai warga kelompok masyarakat yang mau memanfaatkan halaman, kemudian pengembangan tamanan, obat-obatan keluarga, ini parak dengan bank sampah induk ya dekat dengan bank sampah induk karena saya liat ini sebagai mana yang bapa ibu lihat, ini juga sudah memanfaatkan botol-botol bekas ya," pungkasnya.


(Diskominfotik-Nt/Hamdiah)

0 tampilan0 komentar