Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Sambangi Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II

terasbanua.com, Kotabaru - Pelayanan Kontrasepsi MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) secara gratis berlangsung di Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II dalam rangka temu kerja pengendalian penduduk dan keluarga berencana Tingkat Provinsi (Rapat penelaahan atau review program bangga kencana semester 1 tahun 2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana bersama rombongan tinjau langsung Pelayanan Kontrasepsi MKJP, pada Sabtu (21/11/2021).


Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Fatma Idiana menyampaikan ucapan terimakasih kepada RSA WALUYA II yang sudah sangat membantu masyarakat Kabupaten Kotabaru, dengan harapan untuk RSA WALUYA II bisa lebih lama lagi beroperasi.


"Ini sangat membantu masyarakat dalam waktu 3 bulan, mudahan datang kembali di bulan Maret dan nanti akan ada di Pulau Sembilan dan mudah mudahan bisa mencakup masyarakat kita yang jauh disana," ungkapnya.


Kepala DP3AP2KB mengatakan kami menyambut baik keberadaan RSA WALUYA II ada disini untuk memperluas jangkauan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang.


"Kendalanya karena akses kita yang begitu luas dan tenaga yang terbatas. Dengan adanya ini tentunya kebutuhan massyarakat untuk kontrasepsi akan terpenuhi seperti implan, IUD dan MOP. Dengan adanya kegiatan ini mudahan bisa terlaksana dengan baik," ujarnya


Target sebelumnya, adalah 50 orang, akan tetapi yang ada hanya 40 orang dengan harapan kami bisa tercapai untuk implan dan IUD.


Dari Pulau Laut Utara, Pulau Laut Timur dan Pulau Laut Tengah yang relatif bisa terjangkau dengan penjemputan dan lainya, berharap nantinya pulau sembilan, bakau dan lainnya khusus wilayah Kotabaru bisa terlayani sehingga dapat memanfaatkan momen yang baik ini untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk pemasangan alat kontrasepsi di rencanakan selama 1 hari.


Ditambahkan oleh Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi Drs.Sukaryo Teguh Santoso sangat membantu warga masyarakat kita terutama yang ada di wilayah kotabaru, karena karakteristik  wilayah kepulauan yang biasanya kendala atau akses pelayaran, sekarang dengan adanya RSA WALUYA II ini sangat membantu dan memberikan apresiasi.


(Her)

2 tampilan0 komentar