Ketua PWI Kalsel Lantik Pengurus Baru PWI Kotabaru

terasbanua.com, Kotabaru - Pengurus Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru masa bakti 2022 - 2025 resmi dilantik.



Pelantikan serta pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru, dilantik langsung oleh Ketua PWI kalimantan Selatan Zainal Helmi, di gedung Paris Berantai Kotabaru, pada Rabu (2/2/2022).


Acara pelantikan Pengurus PWI Kotabaru, dihadiri langsung oleh para pejabat petinggi di Kotabaru. Seperti, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, Kapolres Kotabaru, M Gafur Aditya H Siregar, Kajari Kotabaru Andi Irfan Syafruddin, Ketua DPRD Syairi Mukhlis. Nampak terlihat juga, Sekda Kotabaru H Said Akhmad, Dewan kehormatan PWI Kalsel, forkopimda, kepala OPD, dan tokoh masyarakat.


"Terbentuknya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Kotabaru. Keberadaannya sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI merupakan wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, dan berkompeten, juga profesional serta dilindungi oleh undang-undang," ungkap Bupati Sayed Jafar.


Dijelaskan Bupati Kotabaru, pers merupakan pilar penting untuk membangun dan menyuarakan kepentingan rakyat, wartawan sangat berperan besar terhadap perkembangan pembangunan serta membangun bangsa melalui pemberitaan.


"Sumbang saran dari para tokoh dan insan pers di kabupaten kotabaru terhadap kebijakan pemerintah daerah sangat berharga untuk pembangunaan dikabupaten kotabaru ini, serta bersama-sama pemerintah daerah untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmi dalam sambutannya mengatakan, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia merupakan profesi yang setara dengan pekerjaan profesi lainnya. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah.


"Saat ini media online bermunculan tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru, namun tidak berimbang dengan sumberdaya manusia (SDM) yang memadai, dukungan pemerintah daerah (Bupati Kotabaru) seperti mengadakan uji kompetensi wartawan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan Kompetensi agar tidak menyimpang dari kode etik jurnalistik dan kode etik perilaku," ucapnya.


Tidak lupa, Zainal Helmi mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kotabaru.


"Selamat menjalankan tugas. Teruslah bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Kotabaru, memberikan pemberitaan dalam hal yang positif untuk masyarakat kabupaten kotabaru khususnya," pungkasnya.


(Her)

1 tampilan0 komentar