• Krisna

Ketahuan Saat Sembunyikan Susu, Seorang Wanita Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Utara berhasil mengamankan pelaku pencurian yang sempat viral karena terekam kamera pengintai di toko ritel modern Indomaret di Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Senin (23/8/2021) pukul 17.30 Wita.

Kini pelaku yang diketahui berinisial M alias Imas alias Aluh (51) dihadirkan langsung dihadapan awak media dalam kegiatan press release di Mapolsek Banjarmasin Utara. Kamis (26/8/2021) pagi.


Dijelaskan oleh Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra, kejadian berawal saat salah satu karyawan Indomaret merasa curiga dengan gelagat pelaku yang keluar hendak keluar dari toko retel modern tersebut.


Menanggapi gelagat mencurigakan tersebut saat pelaku hendak berjalan menuju tukang ojek ia ditarik oleh karyawan Indomaret dan membuat dua kotak susu berjatuhan.


"Kemudian karyawan yang mendapati pelaku yang melakukan pencurian tersebut melaporkannya ke Polsek Banjarmasin Utara," terang Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra didampingi Kanit reskrim, Ipda Wisnu Prasetyo.


Diketahui cara pelaku mencuri susu cukup unik, M menyembunyikan dua kotak susu tersebut dalam pakaian.


"Dia menyembunyikan susu tersebut di dalam rok dan menjepitnya diantara paha kemudian membawa susu tersebut keluar tanpa membayar," ungkap Kapolsek Banjarmasin Utara.


Kompol Indra Agung Perdana Putera mengatakan bahwa pelaku sudah berulang kali melakukan aksi pencurian susu di toko ritel modern Indomaret.


"Pelaku merupakan spesialis pencurian susu di Indomaret yang kemudian dijual kembali ke siapa saja orang yang bertemu di jalan raya tanpa ada pesanan atau tujuan khusus dengan harga lebih murah," tuturnya.


Kapolsek Banjarmasin Utara mengungkapkan bahwa pelaku sudah kedapatan melakukan aksi pencurian tersebut sebanyak empat kali. Salah satu aksinya yaitu pada tahun 2019 di Indomaret Kayu Tangi dan Oktober 2020 di Indomaret Banjar Indah.


"Pelaku melakukan aksi pencurian susu di Indomaret sudah empat kali melakukan aksinya, namun dua kali hanya disuruh membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi lagi dan dua kali dilaporkan," ungkap Kapolsek.


"Pada 2020 tahun silam sempat menjalani hukuman setelah divonis selama 3,5 bulan pada Oktober 2020 karena mencuri 2 kotak susu di Indomaret Banjar Indah," lanjutnya.


Atas perbuatannya yang melanggar hukum kini pelaku harus mempertanggung jawabkannya sesuai dengan yang diatur dalam pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukum 5 tahun penjara.


"Pelaku kini kami amankan di Mapolsek Banjarmasin Utara guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.


(Krisna)

27 tampilan0 komentar