• Krisna

Ketahuan Buang Sabu, Warga Kabupaten Banjar Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Seorang pria berinisial RH (32) harus merayakan lebaran di balik jeruji besi sel tahanan setelah ditangkap oleh pihak petugas Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, pada Selasa (4/5/2021) siang lalu.

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas.

RH ditangkap oleh petugas saat berada di Jalan Padat Karya Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur di komplek Water Boom Banua Anyar Banjarmasin.


Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Susilo Kartiko mengatakan pelaku ditangkap saat hendak melakukan transaksi narkotik jenis sabu di TKP.


"Pelaku yang hendak melakukan transaksi itu tertangkap tangan membuang sesuatu ke tanah, karena panik mengetahui ada petugas datang," ucap Perwira Menengah Polresta Banjarmasin tersebut. Sabtu (8/5/2021).


"Namun berhasil ditemukan petugas di lapangan dan barang yang dibuangnya itu diketahui merupakan satu paket sabu seberat 24,56 gram yang dibungkus dengan kantongan plastik warna hitam dengan maksud untuk diserahkan atau dijual kepada orang lain," lanjutnya.


Kemudian dari penemuan barang haram tersebut, dijelaskan oleh Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, petugas langsung melakukan pengembangan kasus dengan mendatangi rumah pelaku di Jalan A. Yani Km 12.900 Gang Setia Bersama Komplek Surya Mas 3 Kelurahan Kertak Hanyar Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.


"Ternyata identitas pelaku yang akan melakukan transaksi ini bukan warga Banjarmasin, namun dari Kabupaten Banjar," terang Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin.


Di rumah pelaku, petugas kembali melakukan proses penggeledahan dan kembali menemukan sejumlah barang bukti berupa 6 paket sabu-sabu dengan berat total 83,42 gram yang saat itu di temukan di bawah kasur di dalam kamar tersangka.


"Selanjutnya, berdasarkan penemuan penemuan itu. Pelaku beserta barang bukti diamankan ke Satresnarkoba Polresta Banjarmasin untuk proses hukum lebih lanjut," tuturnya.


Atas perbuatannya yang melanggar hukum, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya sebagaimana yang diatur dalam pasal 112 ayat (2) UU. RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


(Krisna)

30 tampilan0 komentar