• Krisna

Kesetrum Saat Bongkar Baliho, Satu Orang Meninggal Dunia

terasbanua.com, Banjarmasin - Kecelakaan kerja terjadi di Jalan Haryono MT dekat Masjid Raya Sabilal Muhtadin Kecamatan Banjarmasin Tengah. Rabu (1/8/2021) sekitar pukul 11.40 Wita.

Insiden tersebut memakan korban sebanyak dua orang pekerja pemasang baliho. Korban diketahui bernama Paimin Murdoyo (45) warga Jalan Trikora Komplek Halim permai Kecamatan Banjarbaru Selatan dan Misto Latino (47) Jalan Dukuh Jaya Kela gading Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Sungai Ulin.


Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Susilo didampingi Kanit Reskrim Iptu I Gede Ngurah Utama Putra mengatakan berdasarkan keterangan saksi kejadian berawal saat korban diajak kerja oleh pemborong korban untuk membongkar baliho tulisan Wong Solo untuk diperkecil ukuran balihonya.


Sebelumnya arus listrik baliho dari warung Wong Solo sudah dipadamkan, kemudian saat kedua korban bekerja dengan posisi  kedua korban diatas dan saksi di bawah.


Saat kedua korban melepasi lampu sorot baliho, tiba tiba lampu sorot yang sudah dilepas korban Paimin dan diserahkan ke Misto tersangkut kabel utama listrik PLN yang membuat kedua korban tersengat aliran listrik secara bersamaan.


"Kemudian kedua korban terjatuh dari atas baliho ke trotoar, diduga karena kedua korban tersengat listrik dari arus utama PLN dengan tegangan tinggi," ucap Kanit Reskrim Iptu I Gede Ngurah Utama Putra.


Kedua korban yang saat itu dalam kondisi pingsan dilarikan ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan tindakan medis.


"Paimin mengalami luka bakar dibagian telapak kaki kiri serta lengan tangan kiri dan Misto mengalami luka bakar dibagaian perut dan lengan tangan kanan," terangnya.


Untuk korban Misto meninggal di RSUD Ulin Banjarmasin setelah sekitar 4 jam dilakukan tindak medis oleh perawat dan selanjutnya dibawa pihak keluarga ke Banjarbaru untuk proses pemakaman.


(Krisna)

12 tampilan0 komentar