Kerjasama KPKNL, Lelang BMD Pemko Banjarmasin Capai Miliaran Rupiah

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin berkerja sama dengan KPKNL melaksanakan lelang sebanyak 73 unit kendaraan Barang Milik Daerah Pemerintah Kota Banjarmasin yang terdiri dari kendaraan bermotor roda dua dan kendaraan bermotor roda empat.

Lelang kendaraan bermotor pada hari Selasa  (31/8/2021) tersebut menghasilkan satu miliar delapan puluh satu juta enam puluh empat ribu rupiah dari penetapan nilai unit sebesar empat ratus delapan puluh dua juta seratus delapan puluh satu ribu rupiah.


"73 unit kendaraan bermotor yang dilelang terdiri dari 1 eksavator 1 paket bak truk 2 unit microbis 21 mobil roda 4 dan roda 6 kemudian 4 unit kendaraan roda 3 dan 44 unit kendaraan roda 2," beber Kasubbid Pemanfaatan Penilaian dan Penghapusan Aset Bakeuda Banjarmasin, Haris Arsyad.


Pemko Banjarmasin ujarnya, pada mulanya menetapkan nilai unit sebesar 482.181.000 dimana dari 73 unit tersebut dapat laku terjual dengan nilai totalnya  Rp1.081.064.000.


"Artinya lebih 2x lipat harga limit yang diperoleh Pemerintah Kota Banjarmasin dan 1 milyar ini akan masuk menjadi pendapatan asli daerah ke kas Pemerintah Kota Banjarmasin," pungkasnya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

3 tampilan0 komentar