Keramba Ikan Hanyut Terseret Arus Sungai

TERAS BANUA, BANJAR - Tak mampu menahan derasnya air, sejumlah keramba atau jala apung di Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan hanyut terseret arus di tengah tingginya intensitas hujan. Peristiwa ini diketahui, setelah beredarnya rekaman video amatir warga yang viral di sosial media.

Keramba Ikan Hanyut Terseret Arus Sungai
Keramba Ikan Hanyut Terseret Arus Sungai

Kerugian ini tentunya sangat dirasakan para pembudidaya keramba. Mereka hanya bisa pasrah melihat keramba yang berisi ikan hanyut terbawa derasnya arus sungai.


Atas peristiwa yang terjadi ini, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, HM Riza Dauly mengungkapkan, bahwa pihaknya hingga saat ini masih dilakukan pendataan.


“Menyikapi peristiwa ini, saya menyampaikan agar pembudidaya bersabar dan tetap semangat untuk berusaha di sektor perikanan,” ucapnya.


Dia meminta kepada pembudidaya yang terdampak dari peristiwa ini agar melaporkan diri ke Aparat Desa setempat dan Penyuluh Perikanan terkait nilai kerugian yang dialami.


“Data tersebut nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan guna menentukan kebijakan pemulihan ekonomi sektor perikanan,” katanya.


(Ri)

0 tampilan0 komentar