Kepergok Saat Mencuri, Pemilik Rumah Pilih Memaafkan

terasbanua.com, Banjarmasin - Diduga mencuri, seorang pemuda berinisial M (27) seorang warga Kelurahan Pulau Alalak, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola diamankan warga dan dibawa ke Mapolsek Banjarmasin Barat pada Rabu (4/5/2022) lalu.



Diketahui kejadian sendiri terjadi di Jalan Kuin Selatan, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.


Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut


"M sempat diamankan karena dugaan percobaan pencurian," ucap Ipda Hendra, Jumat (6/4/2022).


Ia menjelaskan kejadian berawal saat korban yang sedang berada di rumah bersama anaknya mendengar suara mencurigakan dari arah kamar.


Mengetahui hal tersebut, ia pun memantau CCTV dan korban melihat M yang sedang mencoba mencongkel jendela menggunakan sebilah obeng dari luar kamar.


Korban langsung lari ke luar rumah untuk mengejar hingga berhasil menghentikan M, korban lalu dibantu warga sekitar mengamankan M di pinggir Jalan Kuin Selatan.


Diketahui korban juga sempat mengalami luka lecet pada jari tangan dan dada akibat terkena obeng yang masih dibawa M saat ingin melarikan diri.


Menerima laporan warga, Personel Polsek Banjarmasin Barat bergerak cepat untuk mengamankan M dari lokasi kejadian ke Mapolsek Banjarmasin Barat beserta sebilah obeng dan satu unit sepeda motor yang digunakannya.


Atas kejadian percobaan pencurian tersebut, selanjutnya dilakukan proses mediasi antara M dan Korban.


"Atas kesepakatan tersebut disepakati kedua belah pihak berdamai, tidak saling menuntut dan saling memaafkan," pungkasnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar