Kepala Damkar Belum Dilantik, Ibnu Sebut Masih Menunggu Rekomendasi KSN

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina telah resmi menyatakan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banjarmasin telah memisahkan diri dari instansi yang menaungi sebelumnya.



Dimana sebelumnya tergabung dalam Dinas Satuan Polisi Pamong Prama (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin.


"Jadi Satpol PP kembali berdiri sendiri dan Damkar juga menjadi sebuah dinas walaupun hanya tipe C hanya dua Kabid," kata Ibnu, Rabu (26/1/2022).


Meskipun sudah dibentuk menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru ini. Diakui Ibnu untuk jabatan Kepala Damkar masih belum dilantik karena harus dilakukan lelang jabatan terlebih dahulu.


Sembari menunggu hasil lelang, pihaknya juga masih menunggu rekomendasi dari Komisi Apartur Sipil Negera (KSN) untuk pelantikkan kepala Dinas yang terpilih nanti.


"Setelah ini begitu keluar izin langsung kita lantik," ujarnya.


Kendati demikian, ia telah melantik Kepala Bidang Damkar dan juga SKPD lainnya untuk mengisi penjabat struktural di lingkungan Pemko Banjarmasin yang kosong.


"Karena tuntutan organisasi Kabid - Kabid penjabat strukturalnya sudah dilantik kemarin. Cuman kepala dinas saja yang belum karena harus dilelang," terangnya.


Selain, itu ia juga mengungkapkan bahwa saat ini ada sebanyak 13 jabatan eselon II yang kosong di lingkungan Pemko Banjarmasin.


"Yang kosong - kosong itu yang kita lelang," Mudah-mudahan peminatnya cukup dari ASN Pemko juga banyak yang muda-muda dan bagus-bagus untuk jadi kepala Dinas," pungkasnya.


(Hamdiah)

6 tampilan0 komentar