Kembangkan UMKM Masyarakat Banjarmasin, Pendidikan IPS ULM Bentuk I-Pe-Es Shop

terasbanua.com, Banjarmasin - Pendidikan IPS secara resmi membuka I-Pe-Es Shop yang berlokasi di Pos Cemara Raya, Senin (7/6/2021).

I-Pe-Es Shop merupakan salah satu pengembang mata kuliah kewirausahaan yang barengi dengan adanya Kampus Merdeka. Hal tersebut bertujuan untuk menuntut Mahasiswa dapat menambah skill dalam dunia kerja.


"Dibentuknya I-Pe-Es Shop agar menjadikan peluang untuk mahasiswa belajar dalam dunia kerja, ujar Pak Ersis Warmasyah Abbas, Koordinator Program Studi Pendidikan IPS.


Dengan menjalin kerja sama dengan PT POS Indonesia diharapkan I-Pe-Es Shop ini untuk saling memberikan manfaat satu sama lain. Adapun poin kerjasama yang dijalin adalah kerjasama kemitraan bersistem perkaderan antara Program Studi Pendidikan IPS ULM dengan PT POS Indonesia.


"Adapun kerjasama yang dijalankan ini dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usaha. Sehingga dapat menguntungkan dari berbagai pihak. Salah satunya dapat memajukan dan Mengambangkan lagi Kantor Pos pada Masyarakat," paparnya


I-Pe-Es Shop sendiri menjual berbagai produk khas Banjar seperti, kain sasirangan, kosmetik, buku, kopi, aksesoris, hiasan, kerajinan purun, dan banyak lain sebagainya.


"Produk keunggulan yang di tonjolkan dari I-Pe-Es Shop berupa produk has Banjar. Ini juga untuk menarik para pembeli dari luar daerah yang juga bisa belanja di I-Pe-Es shop yang akan dijadikan oleh-oleh sebagai ciri khas banjar," tuturnya.


Dalam acara opening ini turut dihadiri Rektor ULM, Sutarto Hadi dan Ketua Kantor Pos 9 Regional Kalimantan, Pramono Djati.


(Hamdiah)

39 tampilan0 komentar