• Krisna

Kembangkan Sayap, Silat PSHT Banjarmasin Buka Tempat Latihan Di Pesantren Al Khuluqul Hasan

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banjarmasin Pusat Madiun terus mengembangkan sayap dengan membuka tempat latihan baru di Pondok Pesantren Al-Khuluqul Hasan.

Bertambahnya jumlah anggota dan banyaknya minat masyarakat untuk masuk dan bergabung dengan PSHT, menjadikan perguruan pencak silat ini untuk membuka latihan dibeberapa tempat.


"Alhamdulillah, latihan silat PSHT di pondok pesantren Al-Khuluqul Hasan yang berada di jalan Manggis Banjarmasin disambut dengan tangan terbuka oleh pengurus pesantren yaitu Habib Ali dengan mendukung dan mengizinkan kegiatan ini," ucap Ketua Cabang PSHT Cabang Banjarmasin Pusat Madiun, Lasminto, Senin (1/2/2021).


"Mudah mudahan dengan para santri mengikuti latihan dapat menjadi pribadi yang tangguh serta bisa belajar pencak silat PSHT namun tidak mengganggu kegiatan belajar di pondok," tambahnya.


Ketua Cabang PSHT Cabang Banjarmasin Pusat Madiun mengatakan PSHT Cabang Banjarmasin Pusat Madiun hingga sekarang anggotanya kurang lebih ada sekitar 800 orang, serta memiliki tiga ranting dan tiga komisariat PSHT yaitu Ranting Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat, dan Banjarmasin Tengah dan untuk Komisariat ada UKM PSHT ULM, UKM PSHT UIN Antasari dan UKM PSHT Uniska.


"Untuk yang paling banyak tempat latihan ada di Ranting Banjarmasin Selatan yaitu di Mantuil, Pondok Pesantren Guru Bakrie, Sadewa dan Rayon HBI," ungkapnya.


Selain itu, Alhabib Ali Bin Abdurrahman Albaity Pengurus Pondok Pesantren Al-Khuluqul Hasan mengungkapkan pihaknya sangat mendukung adanya latihan pencak silat PSHT di Lingkungan Pondok Pesantren.


"Semoga para santri yang ingin bergabung dapat istiqomah dalam belajar pencak silat PSHT," ucap Alhabib Ali Bin Abdurahman Albaity.


"Ingat, belajar pencak silat bukan untuk gaya gayaan atau untuk berkelahi apalagi sampai menyakiti orang lain, namun untuk melindungi diri sendiri dan orang lain serta menjadi pribadi yang tangguh dan lebih baik, jangan sampai disalah gunakan," pesannya.


(Krisna)

156 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua