Kembali Mengalami Peningkatan Kasus Covid-19 di Banjarmasin, Masyarakat Diimbau Waspada!

terasbanua.com, Banjarmasin - Sempat mengalami penurunan kasus positif Covid-19 pada bulan Juni lalu. Kini sejak beberapa hari lalu, kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan.

Ket foto : Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Minggu (4/7/2021).


"Kemarin kita sudah melakukan evaluasi dengan kepala puskesmas bersama tim surveilen bahwa di Banjarmasin mengalami peningkatan kasus," ucap Machli.


Data terakhir kasus Covid-19 tercatat hanya ada 83 kasus. Namun kini bertambah jumlahnya menjadi 91 kasus positif Covid-19 di Banjarmasin.


"Dalam kurun waktu tiga hari kasus Covid-19 mengalami kenaikan. Dari semula 83 kasus sekarang naik menjadi 91 kasus Covid-19," tuturnya.


Meskipun dalam peningkatan kasus positif Covid-19 kali tidak terlalu signifikan, Machli tetap meminta masyarakat untuk tetap waspada.


"Kewaspadaan adalah hal penting karena ada indikasi peningkatan kasus saat ini," tegasnya.


Dirinya juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mengingat pandemi Covid-19 belum pasti kapan akan berakhir.


"Makanya kami himbau pada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan karena kita harus mewaspadai itu," harapnya.


Machli juga menegaskan bahwa dalam peningkatan kasus Covid-19 kali tidak disebabkan oleh penularan virus varian baru yakni Delta maupun Delta (+).


Pasalnya hingga saat ini virus asal India tersebut masih belum ditemukan di Banjarmasin.


(Hamdiah)

9 tampilan0 komentar