Kembali Menerima Kekecewaan, Mahasiswa Gaungkan Mosi Tidak Percaya dan Meminta Supian HK Turun

terasbanua.com, Banjarmasin - Sempat bersikeras bertahan sampai ditemui Supian HK. Akhirnya para demostrasi menyerah dan membubarkan diri dengan kembali menerima hasil yang sama sejak Aksi Save KPK jilid I lalu.

Namun sebelum meninggalkan lokasi unjuk rasa. Para mahasiswa sempat menyuarakan tidak percaya kepada Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK dengan lantang di depan Gedung DRPD Provinsi Kalsel tersebut.


Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Antasari, Arbani, yang juga merupakan Jendral Lapangan Aksi Save KPK Jilid III ini sesaat sebelum mereka memutuskan untuk menghentikan aksinya.


Arbani mengatakan bahwa mahasiswa telah dibuat kecewa berkali-kali oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel yang tak kunjung menemui hingga Aksi Save KPK ini terus berlanjut hingga berjilid-jilid.


"Setelah sebelumnya Mahasiswa Kalsel menggelar aksi sebanyak dua kali, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK tidak juga menemui kami. Pada aksi kami yang ketiga ini pun hal yang sama juga dilakukan oleh Supian HK," ucapnya, Kamis (1/7/2021) malam.


Menurutnya, mahasiswa melakukan aksi ini semata-mata ingin menyampaikan aspirasi yang tentunya sangat perlu untuk didengarkan oleh perwakilan rakyat, terutama permasalahan korupsi yang saat menjadi sorotan dan tengah meraja lela di tanah air.


Namun menurut mereka, tindakan yang dilakukan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel yang enggan menemui demostrasi sangatlah tidak mencerminkan seorang wakil rakyat.


Terkait hal tersebut, tentunya membuat mahasiswa Kalsel dengan tegas menyuarakan tidak lagi mempercayai DPRD Provinsi Kalsel, dan meminta agar Supian HK mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalsel.


"Sudah jelas kami menginginkan pak Supian HK untuk datang menemui kami untuk mendengarkan aspirasi kami, dan meminta pak Supian HK untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua DPRD Provinsi Kalsel karena sudah gagal mengemban amanah rakyat sebagai Ketua DPRD yang baik dan mendengarkan aspirasi rakyatnya," paparnya.


Maka dari itu, ia menyerukan kepada Mahasiswa seluruh Indonesia agar bersama-sama turun kejalan untuk melakukan penguatan terhadap KPK yang saat ini dinilai sudah melemah dalam menangani pemberantasan korupsi di Indonesia.


"Kedepannya kami ingin pergerakan Save KPK ini digaungkan di skala Nasional. Makanya kami tadi mengajak Mahasiswa Indonesia untuk memenuhi jalanan untuk menolak segala hal untuk melemahkan KPK," jelasnya.


"Kami juga akan membersamai Mahasiswa Indonesia kedepannya untuk gerakan Save KPK ini," tambahnya.


Tentunya mahasiswa kembali mendapatkan kekecewaan terhadap sikap Supian HK yang benar-benar tidak berniat untuk menemui mahasiswa hingga Aksi Save KPK ini terus berlanjut entah sampai jilid ke berapa.


(Hamdiah)

17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua