Kekeh Tak Bubarkan Diri, Negosisasi Antar Mahasiswa dan Kepolisian Pun Sempat Terjadi

terasbanua.com, Banjarmasin - Aksi Save KPK jilid III pun terus berlanjut. Meski hari sudah mulai gelap tentunya tak menyurutkan semangat mahasiswa untuk terus berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Kamis (1/7/2021).

Aparat kepolisian mencoba melakukan negosiasi dengan mahasiswa

Dengan kondisi yang basah kuyup mahasiswa terlihat kekeh untuk tetap berada di tempat hingga Supian HK mau  menemui demostrasi.


Dari pantau terasbanua.com, terlihat Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo dan beberapa rekannya mencoba melakukan komunikasi dengan mahasiswa agar segeranya membubarkan diri saja.


Mengingat hari sudah mulai gelap. Selain itu, dengan kondisi yang basah kuyup karena hujan, ditakutan mahasiswa akan sakit usai mengikuti aksi ini.


Namun terlihat sikap mahasiswa yang enggan untuk membubarkan diri kecuali Ketua DPRD Kalsel tersebut bersedia menemui demonstrasi.


Negosiasi pun sempat terjadi antara pihak kepolisian dan mahasiswa. Dimana polisi berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa kembali pada Supian HK, asal mahasiswa mengakhiri aksi pada hari ini dan pulang ke rumah.


"Nanti kami coba handel permintaan adik-adik sekalian. Tapi kami minta aksi hari ini selesai karena sudah malam dan kalian pulang," ucap Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo kepada mahasiswa.


Kendati demikian, mahasiswa tetap enggan membubarkan diri kecuali dari aparat kepolisian bisa membuktikan apa yang dijanjikan.


"Biar enak bapak hubungi saja Pak Supian HK nya melalui video call. Jadi kami bisa lihat langsung dan berkomunikasi dengan beliau," pinta mahasiswa.


Hingga berita diterbitkan, mahasiswa masih semangat berunjuk rasa, meskipun jalan yang digunakan untuk aksi telah dibuka dan mulai dilintasi para penguna jalan bermotor dan kendaraan tak menghalangi mahasiswa untuk tetap menyuarakan aksi.


(Hamdiah)

17 tampilan0 komentar