• Krisna

Kedapatan Simpan Sabu, Warga Alalak Utara Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin kembali berhasil menggagalkan peredaran narkotika. Kali ini petugas meringkus seorang pria berinisial A (40) yang diduga melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Pelaku A diketahui merupakan seorang warga di Jalan Alalak Utara, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara.


Pelaku diringkus pada 11 November 2021 lalu sekitar pukul 15.10 Wita oleh petugas saat sedang berada di Jalan Brigjend H Hasan Basri RT 40 tepatnya di bawah Jembatan Alalak Kecamatan Banjarmasin Utara.


Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Mars Suryo Kartiko mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi bahwa di lokasi tersebut kerap menjadi tempat transaksi barang haram.


"Setelah dilakukan proses penyelidikan langsung kami lakukan penangkapan terhadap pelaku di tkp," ungkapnya. Selasa (16/11/2021).


Setelah mengamankan pelaku petugas langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 1 paket sabu.


"Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti 1 paket sabu-sabu dengan berat 2,38 gram," tutur Kompol Mars Suryo Kartiko.


Tak berhenti hanya sampai disitu, Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin menjelaskan selanjutnya petugas melakukan pengembangan ke rumah pelaku.


"Sesampainya di rumah pelaku, kita lakukan penggeledahan dan benar ditemukan lagi sebanyak 14 paket Sabu seberat 195,75 gram dalam kantong plastik beserta plastik klip di kelambu kamar pelaku," terang Kasat Resnarkoba.


Dengan penemuan barang bukti sabu dengan total 15 paket seberat 198,3 gram itu, pelaku tidak dapat mengelak lagi dan kemudian diamankan ke Markas Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin.


"Atas perbuatannya pelaku akan diancam dengan pasal 112 ayat (2) UU RI. 35 tahun 2009, tentang Narkotika," pungkasnya.  


(Krisna)

2 tampilan0 komentar