• Krisna

Kedapatan Simpan Sabu, Pria Setengah Abad Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Amuntai - Petugas Sat Resnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil mengamankan seorang pria berinisial AH (51) karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu, Rabu (17/2/2021) malam lalu.

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polisi. Foto: Istimewa.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi membenarkan tentang adanya penangkapan tersebut.


"Berawal dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti oleh petugas sehingga akhirnya berhasil meringkus tersangka yang merupakan warga Amuntai di parkiran kantor Bank BRI Cabang Kecamatan Amuntai Tengah," ucap Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi, Selasa (23/2/2021).


"Pada saat diamankan, petugas menemukan ada barang bukti narkotika jenis sabu sedang dipegang oleh AH di tangan sebelah kirinya," tambahnya.


Dari penangkapan tersebut, petugas ikut mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0.35 gram dari tangan AH yang disimpannya di dalam sebuah kotak rokok.


Selain mengamankan narkotika jenis sabu petugas juga menyita barang bukti lainnya yakni satu buah Handphone lengkap dengan sim card.


"Atas kejadian tersebut AH yang telah diamankan di Mako Polres HSU dijerat dengan pasal 114 Ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," tutupnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar