• Krisna

Kedapatan Simpan Ekstasi, Tukang Las Diringkus Polisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ekstasi dalam bentuk kapsul di kota Banjarmasin dengan menangkap seorang pelaku berinisial WD (32) pada Selasa (6/7/2021) lalu.

Pelaku yang diketahui pekerjaan sehari harinya sebagai tukang las adalah seorang warga Jalan Kuin Utara Gang Al-Aman RT 06 RW 01 Keluraham Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Utara. Ia diringkus oleh petugas tidak jauh dari kediamannya.


Dijelaskan Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko bahwa pengungkapan kasus tersebut dilakukan oleh anggota di lapangan pada seorang pria yang sudah menjadi target operasi pihaknya.


Pelaku saat digeledah oleh petugas diketahui memiliki dan menguasai dua paket sabu-sabu serta 10 butir kapsul berisi Narkoba jenis ekstasi warna merah muda.


"Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polresta Banjarmasin guna pemeriksaan lebih lanjut dan untuk mengetahui dari mana asal barang haram itu," terang Kasat Resnarkoba. Sabtu (24/7/2021).


Atas perbuatan pelaku yang memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman beratnya lebih lima gram maka pelaku dapat dijerat dengan pasal 112 ayat (2)  UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.


(Krisna)

1 tampilan0 komentar