• Krisna

Kedapatan Miliki Senjata Api Ilegal Seorang Warga Desa Bilas Ditangkap

TERAS BANUA, TABALONG - Unit Jatanras Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tabalong bersama anggota Polsek Upau melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku berinisial SR (27) pemilik senjata api rakitan (Senpi) tanpa izin atau ilegal di sebuah rumah di Desa Bilas, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Senin (14/12/2020) lalu.

Pelaku dan senjata api rakitan yang berhasil disita oleh Polisi
Pelaku dan senjata api rakitan yang berhasil disita oleh Polisi

SR ditangkap petugas gabungan Unit berawal dari dugaan pelaku tindak pidana penganiayaan terhadap korban seorang perempuan berinisial ST (43) yang terjadi pada Senin (7/12/2020).


"Pelaku ditangkap karena kasus penganiayaan yang menyebabkan korban ST meninggal dunia," Ujar Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Rabu (16/12/2020).


AKBP M Muchdori mengungkapkan ST yang diduga melakukan penganiayaan ditangkap petugas di rumahnya Desa Bilas, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong.


Petugas yang mendatangi rumah SR melakukan penggeledahan dan menemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis senapan yang terdiri dari satu unit laras, popor, baut grindel, satu set karet pendorong, satu unit pelatuk, dua botol kecil minyak pelungsur dan enam peluru berbahan timah, termasuk bubuk mesiu dan sabut kelapa yang disimpan di belakang lemari ruang tamu rumahnya.


"Pelaku mengakui bahwa senjata api ilegal tersebut dia rakit sendiri," Terang AKBP M Muchdori.


"Setelah penggeledahan, SR berserta barang bukti senjata api rakitan diamankan ke Polres Tabalong untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.


(Krisna)

34 tampilan0 komentar