Kecewa Karena Banjarmasin Terus Berlanjut PPKM Level 4, Ibnu Sina Layangkan Protes Kepada KPC-PEN

terasbanua.com, Banjarmasin - Usai kembali menetapkan perpanjangan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Banjarmasin oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Senin (4/10/2021) lalu.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Membuat Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kecewa dan protes dengan hasil keputusan tersebut. Pasalnya dari hasil evaluasi berdasarkan indikator yang ada. Pihaknya telah memenuhi syarat untuk turun level.


Bahkan seminggu sebelumnya dari hasil evaluasi mingguan, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato menyebutkan bahwa  Kota Banjarmasin turun ke level 2.


Hal inilah yang membuat orang nomor satu di Banjarmasin ini heran dengan keputusan KPC-PEN karena faktanya Kota Banjarmasin harusnya sudah bisa turun level seperti Kota Banjarbaru yang baru saja lepas dari PPKM level 4.


Menurut Ibnu Sina dengan terus mengalami perpanjangan PPKM level 4. Tentunya akan menimbulkan kesan mencekam di Banjarmasin. Padahal nyatanya kondisi kasus Covid-19 saat ini sudah minim di Ibu Kota Provinsi Kalsel.


"Kalau memang turun ya harus diturunkan levelnya. Itu saja," harapnya.


Kecewa dengan keputusan KPC-PEN yang kembali perpanjang level 4. Ibnu Sina pun langsung melayangkan surat protes ke  KPC-PEN. Melalui surat tersebut ia meminta untuk mengoreksi kembali data dari Kota Banjarmasin.


"Ya yang jelas saya sudah ngirim surat. Jadi mudah-mudahan bisa evaluasi lagi," ucapnya saat ditemui awak media, Kamis (7/10/2021).


"Terima kasih kepada Menko jika didengarkan," akhirnya.


(Hamdiah)

4 tampilan0 komentar