Kecamatan Satui Banjir, Kumdatus Turun Ke Jalan Galang Dana Untuk Korban

terasbanua.com, Kotabaru - Banjir melanda Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu memanggil Perkumpulan Dayak Meratus, turun gunung untuk melakukan penggalangan dana di berbagai wilayah.

Poto: Aksi penggalangan dana untuk korban banjir, yang dilakukan oleh Perkumpulan Dayak Meratus di Kotabaru

Perkumpulan Dayak Meratus (Kumdatus) DPC Kotabaru, dipimpin oleh Ketua DPC Kumdatus Hardiansyah, turun langsung ke jalan melakukan penggalangan dana di sejumlah titik.


Giat penggalangan dana di Dusun Kikil Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian, di ikuti beberapa perwakilan Kumdatus PAC dari berbagai Kecamatan, seperti Kecamatan Sungai Durian, Pamukan Barat, dan Kecamatan Kelumpang Barat, Kamis (20/05/21).


Aksi penggalangam dana ini dimulai pukul 14.00 Wita, di tugu bundaran simpang 4 Banian, kemudian jam 15:30 berpindah ke Pasar Kikil, dan aksi mereka dilanjutkan didepan pasar kikil, sembari melakukan penggalangan, dibawah pengamanan Polsek Sungai Durian yang dipimpin Kanit Reskirim Bripka Valentinus.


Sembari melakukan penggalangan dana, mereka juga menghimbau para pedagang agar terus memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.


"Kami melihat banyak sekali pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan(tidak menggunakan masker), akhirnya kami berinisiatif untuk membelikan masker 1 box dan membagikannya secara gratis ke pedagang yang tidak memakai masker," Hardiansyah kepada Awak Media, Jumat (21/05/2021).


Usai membagikan masker ke pedagang, aksi penggalangan dana berlanjut sampai pukul 17:30 Wita, melakukan kegiatan door to door ke rumah warga disekitar pasar kikil.


"Setelah berselang beberapa jam, giat penggalangan dana berhasil mengumpulkan dana berjumlah Rp 2.230.000," ungkapnya.


Aksi penggalangan dana sala satu bentuk upaya untuk menyadarkan masyarakat agar selalu peduli terhadap sesama,dan mempererat rasa pesaudaraan sesama warga kalimantan.


"Giat ini semata karna rasa persaudaraan yang tinggi, dan perduli sesama warga yang terimpa musibah banjir," pungkasnya.


(Her)

0 tampilan0 komentar