Kebakaran Terus Terjadi, Tak Hentinya Pemko Banjarmasin Himbau Warga Terus Waspada

terasbanua.com, Banjarmasin - Musibah kebakaran di kawasan padat penduduk di Kota Banjarmasin kembali terjadi.



Baru-baru ini musibah kebakaran terjadi di Jalan Prona 1, Gang Merah Delima dan Bina Karya RT 20, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Minggu (29/5/2022) siang kemarin.


Mengingat musibah kebakaran kebanyakan terjadi karena disebabkan korsleting listrik di rumah warga. Maka dari, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor menghimbau kepada warga untuk terus waspada.


"Kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati. Jika ada meteran listrik yang sudah tua agar segera melapor," usai menyerahkan bantuan tanggap darurat pada korban musibah kebakaran, Senin (30/5/2022).


Tentunya musibah kebakaran ini terus menjadi perhatian serius Pemko Banjarmasin untuk melakukan penanggulangan sedini mungkin dengan menghimbau masyarakat untuk selalu mengecek peralatan rumah tangga yang berpotensi menimbulkan terjadinya kebakaran.


"Ini jadi perencaan kita bersama Dinas Damkar dan PLN dan Ibu TP-PKK untuk menghimbau warga agar bisa mendeteksi awal terjadinya kebakaran," terangnya.


Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan pada seluruh armada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang ada di Banjarmasin untuk menjalankan tugas sesuai zona terdekat dari titik terjadinya kebakaran.


Hal tersebut dilakukan, guna menghindari terjadinya kerumunan yang belebih-lebihan serta resiko terhadap kecelakaan lalu lintas yang menjadi sorotan saat ini.


Terkecuali jika memang insiden kebakaran yang terjadi cukup besar dan memerlukan banyak tenaga bantuan dari BPK di zonasi lainnya.



"Karena kita tidak ingin dalam ada insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil BPK dengan penguna jalan lainnya," pungkasnya.


Diketahui, musibah kebakaran ini telah menghanguskan 6 buah rumah warga di kawasan tersebut. 2 rumah warga diantaranya mengalami kerusakan parah atas insiden kebakaran tersebut.



Hamdiah

3 tampilan0 komentar