• Krisna

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Kelurahan Basirih

terasbanua.com, Banjarmasin - Musibah kebakaran terjadi di Kawasan Trisakti Jalan Gubernur Subardjo Kompleks Yuka RT 03 RW 01 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Kamis (9/9/2021).

Musibah kebakaran tersebut menghanguskan dua buah rumah milik warga bernama Hamdani (53) Ketua RT 03 yang merupakan pemilik rumah awal mula kebakaran dan Ohirin (42) yang rumahnya terbakar pada bagian samping kanan.


"Api berasal dari rumah yang kosong milik RT setempat dan turut membakar sebagian rumah di samping yang berdampingan dengan rumah awal kebakaran," terang Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman melalui Kanit reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting.


Untuk sebab kebakaran sementara diduga karena adanya konsleting listrik dan tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir dapat mencapai Rp.250.000.000.


"Kini anggota sudah memasang garis polisi di lokasi kebakaran," tutur Ipda Hendra Agustian Ginting.


Sementara itu, Hamdani seorang korban yang rumahnya menjadi asal api mengatakan bahwa saat kejadian ia sedang tidak ada di rumah karena mengantar anaknya.


Dia tidak tahu kejadian tersebut hingga mendapatkan informasi adanya kebakaran dan saat pulang ia sudah melihat rumah beserta barang barang perabotan dan satu unit kendaraan miliknya sudah hangus terbakar.


"Tiba tiba ada info kalau terjadi kebakaran, langsung saya pulang, ternyata yang terbakar rumah saya," ujarnya.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar