• Krisna

Kebakaran di Veteran, Sempat Terdengar Suara Ledakan

terasbanua.com, Banjarmasin - Empat buah rumah di dua gang yang berdekatan yaitu Gang Baru dan Gang Nusa Indah terdampak musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Veteran Kecamatan Banjarmasin Timur pada Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 20.30 Wita.

Untuk api diketahui berasal dari rumah Husin di Gang baru, dijelaskan oleh Niriah yang merupakan salah satu penghuni rumah tersebut, saat itu rumah sedang kosong dan anak anaknya sedang berada di rumah tetangga.


Namun tiba tiba warga sudah ramai, saat dilihat oleh anak anaknya, ternyata api sudah terlanjur membesar.


"Saya tidak ada dirumah saat itu dan anak anak sedang ada dirumah tetangga, tiba tiba api sudah membesar dan ada suara ledakan," jelasnya.


"Tapi aneh kok ada suara ledakan, padahal gak ada kompor karena sudah dipindah ke rumah satunya," lanjutnya.


Diungkapkan olehnya rumah tersebut memang pernah mengalami konsleting tapi sudah diperbaiki.


"Sempat konslet sebelumnya, tapi sudah diperbaiki," ucapnya.


Selain itu, tetangganya yang ikut menjadi korban dalam musibah tersebut bernama Yamin menjelaskan saat itu ia berada di rumah, tiba tiba merasa panas dan terdengar warga ramai teriak api.


"Saya lihat keluar kok tidak ada, terus saya keluar rumah ternyata api sudah besar di sebelah dapur saya," terangnya.


Ia juga membenarkan sempat mendengar ada sesuatu yang meledak saat itu, namun untuk penyebab pasti dia tidak bisa memastikan.


"Sempat terdengar ada yang meledak saat kebakaran," ungkapnya.


Kemudian setelah mengetahui api sudah membesar ia kemudian menyelamatkan diri, namun tidak ada harta maupun benda yang sempat ia selamatkan dalam musibah tersebut.


Total dampak dari kebakaran tersebut ada sebanyak tiga buah rumah warga yang rusak ringan di Gang baru yang diketahui salah satunya milik anggota Satpol PP Banjarmasin bernama Rihana. Serta ada juga satu buah rumah rusak ringan di Gang Nusa Indah.


(Krisna)

5 tampilan0 komentar