• Krisna

Kebakaran di Sungai Andai Hanguskan Satu Buah Rumah

terasbanua.com, Banjarmasin - Kebakaran terjadi di Jalan Padat Karya Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara. Sabtu (30/10/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran yang cepat datang ke lokasi kejadian, kobaran api dapat ditaklukan sebelum semakin membesar.


Satu buah rumah milik seorang warga bernama Ahmad Riduan hangus terbakar dalam musibah itu.


Ahmad Riduan mengatakan bahwa ia tidak mengetahui penyebab pastinya karena saat kejadian terjadi ia bersama keluarganya sedang tertidur.


"Sudah tertidur, cuma tiba tiba terbangun karena mencium bau asap," terang Riduan. Sabtu (30/10/2021).


"Saya pun langsung menuju dapur dan ternyata api sudah menyala cukup besar," lanjutnya.


Melihat hal tersebut, kemudian Riduan pun langsung membangunkan anak dan istrinya agar segera keluar rumah dan mencari bantuan.


Mengetahui asal rumah dari dapur rumah Riduan, dia mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah memastikan tidak ada peralatan dapur seperti kompor yang menyala karena sudah dimatikannya sebelum tidur.


"Sudah dicek dan dimatikan semua sebelum tidur," ungkapnya.


Kalak BPBD Kota Banjarmasin Fahruraji mengatakan tidak ada korban jiwa dalam Kejadian ini namun perkiraan kerugian materil diketahui mencapai sekitar Rp.122.400.000.


"Selain itu, Riduan juga mengalami luka bakar ringan pada bagian wajah akibat musibah tersebut," pungkas Kalak BPBD Kota Banjarmasin.


(Krisna)

4 tampilan0 komentar