• Krisna

Kebakaran di Kuin Cerucuk, Korban Tak Sempat Selamatkan Harta Benda

terasbanua.com, Banjarmasin - Musibah kebakaran terjadi di Jalan Kuin Cerucuk, Gang Suwarga RT 07 Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Rabu (14/7/2021) sekitar 09.00 Wita. Kurang lebih sekitar satu jam api akhirnya dapat dikuasai oleh pemadam kebakaran.

Akibat musibah kebakaran tersebut, diketahui ada sebanyak 8 rumah yang terdampak dan 4 rumah diantaranya hangus tidak bersisa.


Salah satu warga Fitri (18) mengatakan saat kejadian tersebut berada di dalam rumah bahwa dirinya sedang tidur tiduran bersama saudaranya, tiba-tiba  saudaranya mendengar ada suara ledakan dari atas rumah di permukiman padat penduduk tersebut.


Mendengar hal tersebut, merekapun langsung keluar rumah untuk mencari sumber suara dan melihat api sudah membakar bagian atas rumah tetangganya.


"Api sangat cepat membesar, saya langsung pergi menyelamatkan motor tidak sempat memikirkan yang lainnya lagi," ungkapnya.


Selain itu, salah satu korban bernama Riska (39) mengatakan saat itu dia sedang menyetrika pakaian kemudian tiba-tiba lampu mati dan terdengar warga sekitar berteriak api.


"Tidak tau karena apa, mendengar orang teriak api saya langsung ajak tetangga menyelamatkan motor," terangnya.


"Setelah itu saya tidak berani kembali," lanjutnya.


Nahas, selain motor dan baju yang sedang dipakai di badan Riska tidak sempat menyelamatkan barang barang yang lainnya, perabotan, surat surat berharga, ijazah dan sebagainya hangus terbakar.


"Habis semua, surat surat penting pun juga ikut terbakar," tuturnya.


Dari data yang terhimpun, tidak ada korban jiwa. Sementara diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik, dugaan tersebut disampaikan warga sekitar yang melihat api berawal dari atap rumah.


(Krisna)

8 tampilan0 komentar