• Krisna

Kebakaran Besar di Alalak Selatan, Diduga Sengaja Dibakar

terasbanua.com, Banjarmasin - Pasca kebakaran besar yang terjadi di Alalak Selatan Gang Agustina, RT 01 RW 01 Kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, pada Selasa (17/8/2021) dini hari pukul 01.30 Wita yang menghanguskan sebanyak 11 unit rumah diduga akibat kesengajaan.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putera menjelaskan kejadian berawal saat terduga pelaku yang berinisial HR sedang membakar sebuah kasur.


Istri HR yang saat itu melihat kejadian tersebut, langsung meminta bantuan kepada saudaranya berinisial M untuk menghentikan aksi pelaku.


Namun, saat hendak dihentikan bukannya berhenti si HR malah menusuk M pada bagian perutnya. Tak lama kemudian, api semakin bertambah besar dan merembet ke perumahan warga sekitar.


Dengan bantuan pemadam kebakaran di Kota Banjarmasin, akhirnya api berhasil dipadamkan. Diketahui akibat musibah kebakaran tersebut, diperkirakan total kerugian materi yang dialami oleh para korban yang rumahnya terbakar sebanyak 400 juta rupiah.


"Berdasarkan keterangan saksi, HR semenjak orang tuanya meninggal dia sering melamun dan sering mengamuk, bahkan sekitar beberapa hari yang lalu HR menceburkan diri ke sungai akan tetapi sempat ditolong," terang Kapolsek Banjarmasin Utara.


"Sebelum peristiwa sekitar jam 21.00 Wita pelaku sempat dibawa berobat ke tempat orang pintar karena selalu bersikap aneh dan tidak wajar," lanjutnya.


Dikatakan oleh Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara Ipda Wisnu Prasetyo bahwa sekarang pihaknya masih menyelidiki perkara tersebut.


"Sementara kami masih dalam proses penyelidikan," tuturnya


(Krisna)

7 tampilan0 komentar