• Krisna

Kebakaran Alalak Tengah Diduga Ulah ODGJ

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Musibah kebakaran terjadi di RT 015 RW 02 Kelurahan Alalak Tengah Kecamatan Banjarmasin Utara pada Jum'at (1/1/2021) sekitar pukul 05.10 Wita.

Api yang berkobar sekitar 30 menit dan dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran dibantu tim emergency gabungan serta warga sekitar.


Akibat kebakaran tersebut sebanyak tiga buah rumah hangus terbakar, yaitu rumah milik Ketua RT 15, Abdul Rasyid dengan 2 kepala keluarga dan 4 jiwa, Nurul 1 jiwa, Djumirin 1 kepala keluarga serta 3 jiwa.


"Dari data yang kami kumpulkan dilapangan, kerugian yang ditimbulkan akibat musibah kebakaran tersebut sekitar Rp. 210.000.000," ucap Kepala BPBD Banjarmasin, Muhammad Hilmi.


Diungkapkan oleh Ketua RT 15, Abdul Rasyid, dugaan awal penyebab kebakaran ini akibat tetangganya yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) membakar rumahnya sendiri yang kemudian turut membakar rumah lain di sekitarnya.


"Api asalnya dari rumah sebelah yang di bakar orang gila," ucap Abdul Rasyid.


"Kami sudah sering bilang kepada pihak keluarga jangan dibiarkan sendirian di rumah, tapi yg bersangkutan seakan tidak peduli," tambahnya


Pihak Kepolisian saat ini masih dalam proses penyelidikan dan memeriksa keterangan warga sekitar guna mencari penyebab pasti kejadian kebakaran tersebut.


(Krisna)

38 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua