• Krisna

Katedral Banjarmasin Rayakan Malam Natal Dengan Protokol Kesehatan

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Misa Malam Natal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi Covid-19, namun suasana berbeda dari biasanya itu tak meredupkan pengharapan dan kasih dari umat Kristiani.

Katedral Banjarmasin Rayakan Malam Natal Dengan Protokol Kesehatan
Katedral Banjarmasin Rayakan Malam Natal Dengan Protokol Kesehatan

Salah satunya yang terlihat dalam Misa Malam Natal di Gereja Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin yang berlangsung khusyuk dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 di malam Natal, Kamis (24/12/2020).


Para jemaat yang hendak melaksanakan Misa Natal dibatasi juga wajib memakai masker, melewati bilik khusus cairan disinfektan, menggunakan cairan pencuci tangan, dan diperiksa temperatur tubuh oleh panitia.


Jika ada salah satu anggota keluarga jemaat yang saat dicek suhu tubuhnya berada di atas 37,5 derajat Celcius, maka terpaksa satu keluarga tersebut diminta untuk pulang dan beristirahat di rumah.


Pastor Cosmas Tukan MSF mengatakan dalam suka cita Natal harus tetap ingat memperhatikan protokol kesehatan agar membantu pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Banjarmasin.


"Selamat Natal untuk semua yang merayakan, dalam merayakan suka cita Natal ini kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucap Pastor.


Dia juga mengimbau jangan sampai terlalu berlebihan dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan memembuat acara mengumpulkan banyak orang yang dapat mengganggu protokol kesehatan.


"Mari kita rayakan Natal dan Tahun Baru ini dengan sederhana, dirumah saja dan tetap jaga kesehatan," pesan Pastor Cosmas Tukan MSF.


(Krisna)

46 tampilan0 komentar