Kasus Covid-19 Mengalami Penurunan Signifikan, PPKM Tetap Diperpanjang

terasbanua.com, Banjarmasin - Diklaim telah mampu mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin yang dapat dilihat dari hasil penurunan yang cukup signifikan dari kasus Covid-19 saat ini.

Nyatanya tak membuat Pemerintah Kota Banjarmasin lengah. Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro pun kembali diperpanjang hingga 28 Juni mendatang.


Kebijakan perpanjangan PPKM ini berdasarkan Instruksi Gubernur nomor 12 Tahun 2021.


"Banjarmasin mengikuti perpanjangan PPKM ini mulai dari 16 Juni sampai dengan 28 Juni 2021," ucapnya saat ditemui di Balai Kota Banjarmasin, Kamis, (17/06/21).


Diakui Machli penerapan PPKM mikro di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan selama ini memang ada kelemahan di sisi pengawasannya.


Sehingga pihaknya berusaha memaksimalkan fungsi pengawasan pada penerapan PPKM yang tak terhitung berapa kali telah diperpanjang.


"Memang kita sadari berdasarkan evaluasi, kelemahan kita pada PPKM ini yakni pengawasannya, jadi " ungkapnya.


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin tersebut pun berharap, pelaksanaan PPKM mikro kali ini bisa lebih ditingkatkan lagi dibandingkan yang sebelumnya terutama pengawasan dari seluruh unsur masyarakat maupun pemerintah.


"Dengan perpanjangan kali ini lagi, ya harapannya penguatan fungsi pengawasan diperkuat yakni kepada Satpol PP, Camat, serta Lurah yakni selalu menerapkan 3 M-nya," tandasnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua