Kasus Covid-19 Di Kotabaru 989 Orang, Ketua DPRD Minta Warga Jangan Pandang Enteng

terasbanua.com, Kotabaru - Jumlah angka Covid-19 melambung tinggi di Kotabaru, Ketua DPRD minta masyarakat agar jangan menyepelekan penyebaran virus yang ganas ini.

Foto ilustrasi, Sumber google

Hari ini Kotabaru yang berjuluk Bumi Saijaan dikagetkan lagi dengan penambahan kasus Covid-19 yang jumlahnya meningkat secara signifikan.


Penambahan baru kasus positif Covid-19, mencapai 66 orang yang dinyatakan positif terpapar penyebaran Virus Corona, sehingga Kabupaten Kotabaru sudah mencapai jumlah 989 kasus Covid-19.


Dalam satu pekan terakhir ini, angka penambahan kasus positif Covid-19 sudah sangat melambung tinggi, sehingga jumlah orang yang terpapar virus yang ganas ini hampir mencapai 100 orang," Kata Syairi Mukhlis Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Kepada Awak Media yang dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (4/2/2021).


"Warga Kotabaru jangan pandang remeh penyebaran Virus Corona. Virus ini cukup ganas dan masih ada di Kotabaru," imbuh Syairi Mukhlis.


Dengan penambahan jumlah yang mengejutkan ini, lanjut Syairi Mukhlis, kita harus terus waspada, tingkatkan kesehatan dengan menjaga imun tubuh masing-masing.


"Masyarakat Kotabaru jangan panik, sama-sama kita melawan virus ini, dengan cara patuhi 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setiap saat," pungkasnya.


Dengan adanya penambahan jumlah positif Covid-19 yang baru, 66 orang yang dinyatakan positif Covid-19 belum diketahui klaster apa.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Hj Ernawati yang dikonfirmasi melalui via WhatsApp, enggan memberikan jawaban.


sampai berita ini ditayangkan, penyebab melambungnya jumlah orang yang positif Covid-19, belum mendapat jawaban dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.


Upaya awak media untuk mengungkap penyebab penambahan kasus Covid-19 di Kotabaru, memang susah dan sulit untuk mendapat jawaban dari Dinkes Kotabaru.


(Her)

5 tampilan0 komentar