Kasus Covid-19 di Banjarmasin Melandai, Ibnu Berharap Turun Hingga Ramadan

terasbanua.com, Banjarmasin - Kasus aktif Covid-19 sekarang ini terus melandai di Kota Banjarmasin. Tentunya ini menjadi kabar baik menjelang memasuki bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba.



"Masih ada waktu sebulan pada bulan Sya'ban sebelum memasuki bulan suci Ramadan angkanya udah bisa turun dan turun level," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Selasa (1/3/2022).


Dengan begitu lanjutnya, ibadah maupun tradisi yang biasanya ada selama di bulan Suci Ramadan pun nantinya bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya.


Mengingat sudah dua tahun lamanya pandemi Covid-19 melanda yang menyebabkan beberapa aktivitas yang dijalankan selama Ramadan dibatasi bahkan tidak bisa dilaksanakan. Guna menghindari terjadinya penyebaran virus Covid-19 kala itu.


"Kalau turun kita bisa tarawih dan pasar wadai buka tentunya dengan penerapan prokes. Tapi tetap kita lihat angka terakhir dulu," ungkapnya.


Adapun untuk sekarang ini, data kasus aktif sudah jauh menurun hingga di angka 1051 kasus. Dimana 63 kasus diantaranya menjalankan perawatan di rumah sakit yang ada di Kota Banjarmasin.


Disisi lain, pihaknya terus tegakkan protokol kesehatan serta menggencarkan kegiatan vaksinasi. Agar bisa membentuk herd immunity dengan baik di tengah masyarakat.


Di samping fokus percepatan capaian vaksinasi pada lansia sekarang ini, pihaknya juga terus gencarkan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.


Mengingat hingga saat ini, data capaian vaksinasi pada anak masih masih di angka 25,6 persen.


"Makanya PTM tetap dilaksanakan walaupun kapasitas dikurangi karena di sekolah lah anak-anak bisa di vaksin," tuturnya.


Adapun untuk capaian vaksinasi keseluruhan di Kota Banjarmasin hingga sekarang ini sudah mencapai di angka 87,45 persen.


(Hamdiah)

9 tampilan0 komentar