Kasus Covid-19 di Banjarmasin Kian Melandai, 4 Hari RSUD Sultan Suriansyah Tak Rawat Pasien Covid-19

terasbanua.com, Banjarmasin - Kasus Covid-19 di Banjarmasin kian melandai setiap hari. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi.

RSUD Sultan Suriansyah yang berada di Jalan Gudang Lima, Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan.

Machli membeberkan bahwa dari data yang ia kantongi, ada sebanyak 259 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga hari ini.


"32 melakukan isolasi di rumah dan 1 orang melakukan isolasi terpusat. Selebihnya yakni 227 orang, masih di rawat di rumah sakit.  Seperti rumah sakit Ulin, Ansyari Saleh dan rumah sakit lainnya," ungkapnya, Jumat (24/9/2021).


Tak hanya itu, yang lebih menggembirakan lagi. RSUD Sultan Suriansyah yang merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19 milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin ini, tak lagi merawat pasien Covid-19.


Pasalnya, sejak beberapa hari ini. Tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Sultan Suriansyah.


Padahal sebelumnya pasien Covid-19 di RSUD tersebut sempat membludak. Bahkan Pemko Banjarmasin pun telah menyediakan 125 tempat tidur dan juga telah mengoperasikan gedung baru di RSUD tersebut untuk merawat pasien Covid-19 yang datang.


"Alhamdulillah pasiennya tidak ada sekarang. Sudah 4 hari ini kosong di rumah Sakit Sultan Suriansyah," ujarnya.


Atas pencapaian tersebut, ia meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 kembali di Banjarmasin.


Tak hanya itu, ia juga berharap masyarakat ikut serta menyukseskan vaksinasi guna membentuk herd immunity dengan cepat di tengah masyarakat.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua