Karyawan Terpapar Covid-19, Perusahaan Diminta Melakukan Lockdown

terasbanua.com, Kotabaru - Beberapa karyawan perusahan yang ada di kotabaru terpapar penyebaran Virus Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru meminta pihak perusaan agar melakukan isolasi mandiri.

Syairi Mukhlis Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru. Foto : Istimewa
Syairi Mukhlis Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru. Foto : Istimewa

Banyaknya karyawan perusahan yang terkonfirmasi positif Covid-19, diduga akibat kontak erat saat karyawan melakukan cuti dan berkunjung ke daerah zona merah.


Dalam satu minggu terakhir ini, angka penambahan kasus positif Covid-19 di Kotabaru sudah sangat melambung tinggi, sehingga jumlah orang yang terpapar virus ganas ini hampir mencapai 1000 orang," kata Syairi Mukhlis Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Kepada Awak Media yang dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Jumat (5/2/2021).


"Berdasarkan data laporan pemantauan kasus Covid-19 Kabupeten Kotabaru yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan, lajut Syairi Mukhlis, jumlah kasus positif terpapar Covid-19 sudah mencapai 990 orang, perawatan 218 orang, isolasi mandiri 117 orang sembuh 736 orang, sedangkan meninggal dunia sudah mencapai 35 orang korban," ujarnya.


Ia juga meminta kepada tim satuan gugus tugas, dan tim Satgas dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotabaru agar segera mengambil langkah-langkah terhadap perusahaan yang karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19, melarang bagi karyawan yang cuti masuk ke daerah zona merah.


"Jika suatu perusahaan ada terpapar Virus Corona sebaiknya dilakukan isolasi pada perusahaan tersebut yaitu melakukan lockdown untuk sementara waktu, agar perusahaan juga lebih antisipasi terhadap karyawan mereka yang baru pulang dari cuti. Saya tekankan agar perusahaan lebih memperhatikan karyawan mereka yang habis masa cuti dan baru mau balik ke perusahaan," pungkasnya.


(Her)

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua