Karnaval Ramadhan Resmi Ditutup, Baznas Kalsel Siap Kembali Berdayakan UMKM Binaan Di Daerah Lain

terasbanua.com, Banjarmasin - Pergelaran Karnaval Ramadhan yang berlokasi di Jalan Jahri Saleh, Kelurahan Sungai Jinggah, Banjarmasin Utara resmi ditutup, Jumat (29/4/2022).



Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan (Kalsel), Irhamsyah Safari bersyukur pelaksanaan Karnaval Ramadhan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar hingga di penghujung bulan suci Ramadhan.


"Kita bersyukur atas terselenggaranya Karnaval Ramadhan sejak awal hingga hari ini yang diisi dengan pasar murah dan berbagai aneka menu berbuka puasa yang dijual," ucapnya usai menutup pergelaran karnaval ramadhan.


Lebih lanjut, ia menjelaskan melalui implementasi zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat bisa memberdayakaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Baznas Kalsel melalui kegiatan karnaval ramadhan.


"Memasuki inovasi baru tahun ini dalam artian kami memfasilitasi UMKM binaan baik secara online maupun offline untuk mengembangkan usaha mereka," terangnya.


Jika nanti para pelaku UMKM binaan Baznas Kalsel ini sudah bisa mengembangkan usahanya setelah berinovasi di bulan ramadhan melalui kegiatan karnaval ramadhan.


Pihaknya akan beralih ke lokasi binaan UMKM lainnya yang tersebar di Kabupaten/Kota untuk mengembangkan usaha.


"Kita bisa mengembangkan di daerah lain. Kita lihat perkembangan berikutnya, apakah nanti program 2023 kita bisa berinovasi lagi. Kita tunggu dari teman-teman bagian pendistribusian," jelasnya.


Dalam penutupan karnaval ramadhan ini, pihaknya juga menyerahkan hadiah dan berbagai alat permainan tradisional kepada warga setempat.


Ia menuturkan bahwa penyerahan berbagai hadiah tersebut bermaksud untuk memeriahkan karval ramadhan yang diisi dengan berbagai perlombaan permaian tradisional.


"Tidak hanya memanfaatkan penyaluran zakat, infak, dan sedekah saja. Tapi juga didukung beberapa lembaga dan perusahaan yang menjalin kemitraan untuk berbagi hadiah melalui perlombaan yang dilaksanakan," tutupnya.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar