• Krisna

Kapolsek Banjarmasin Utara Turun Langsung Bubarkan Cafe Lewat Jam Operasional

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Kamis (24/12/2020) malam, Polsek Banjarmasin Utara melaksanakan giat pengecekan cafe dan rumah makan yang masih beroperasi melewati jam operasional agar segera tutup sebagaimana yang diatur dalam surat edaran pemerintah Kota Banjarmasin.

Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Achmadi bubarkan kegiatan kerumunan pada malam perayaan libur Natal dan Tahun Baru di tempat umum

Dalam surat edaran tersebut berbunyi bagi rumah makan dan cafe cafe umum termasuk restoran dan cafe hotel (hanya untuk tamu hotel) diperkenankan buka hingga pukul 22.00 Wita.


Puluhan petugas gabungan dari TNI Polri, Senkom, Satpol PP dan Dishub dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Achmadi SIK.


"Sesuai dengan edaran Walikota jika masih ada yang berkumpul di cafe melebihi jam operasional yang sudah ditentukan akan dibubarkan dan kami suruh tutup," ujar Kapolsek Banjarmasin Utara.


AKP Gita menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya mitigasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin.


"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan pemerintah dalam hasil rapat Koordinasi Penanganan Covid 19 pada Senin (14/12/2020) tentang larangan kegiatan kerumunan pada perayaan libur Natal dan Tahun Baru di tempat umum," terangnya.


Selain membubarkan, Kapolsek yang berprestasi dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut juga sekaligus memberikan edukasi kepada para pengunjung serta pengelola cafe mengenai edaran pemerintah agar ditaati supaya tidak timbul kluster baru.


(Krisna)

43 tampilan0 komentar