• Krisna

Kapolresta Banjarmasin Ajak Warga Agar Tidak Mudik Dan Menjaga Protokol Kesehatan

terasbanua.com, Banjarmasin - Mendekati Idul Fitri 1442 Hijriah, terjadi peluang peningkatan mobilitas masyarakat terutama untuk mudik lebaran yang dikhawatirkan akan meningkatkan risiko laju penularan Covid-19.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan dalam mengimbau kepada masyarakat Kota Banjarmasin agar saat Hari Raya Idul Fitri nanti tidak mudik guna menekan penyebaran Covid 19.


"Saya mengimbau pada semua masyarakat Banjarmasin pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti jangan mudik dan jangan piknik dulu, sayangi diri sendiri dan keluarga. Mari bersama sama kita menjadi pemutus mata rantai Covid 19 yang hingga saat ini tidak terkendali," imbau Kombes Pol Rachmat Hendrawan. Sabtu (1/5/2021).


Kapolresta Banjarmasin yang merupakan putra asli banua tersebut juga berharap masyarakat dapat memaklumi larangan tersebut karena demi kepentingan bersama.


"Saya berharap masyarakat Banjarmasin dapat memahaminya dan tetap melakukan silaturahmi dengan cara lain," harap Kapolresta Banjarmasin.


"Seperti dengan menghubungi via telepon, video call, mengirim foto foto atau membuat video singkat kepada keluarga," tambahnya.


Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


"Tetap jaga protokol kesehatan, mari kita berdoa bersama agar pandemi segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa lagi," pungkasnya.


(Krisna)

12 tampilan0 komentar